GOPTKI Klaten Selenggarakan Workshop Kesehatan Gigi dan Mulut Anak

kesehatan

goptki-klaten-selenggarakan-workshop-kesehatan-gigi-dan-mulut-anakfocusKLATEN.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) gabungan organisasi pengelola Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Klaten menyelenggarakan acara Sosialisasi Hasil Konferensi Derah (Konferda) XI tahun 2016, bertempat di Gedung Wanita Klaten, Kamis (08/09). Ketua penyelenggara sosialisasi Hj.  Pantoro mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk menindaklanjuti hasil Konferda XI GOPTKI Jateng beserta program kerja dan rekomendasinya.

“Kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan pentingnya sekolah taman kanak-kanak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anak serta pembelajaran atraktif bagi guru TK dan PAUD se Klaten”tuturnya. Lebih lanjut Hj. Pantoro dihadapan peserta sosialisasi yang dibuka oleh Asisten Ekobang dan Kesra Haji Slamet Widodo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari ( tanggal 8 dan 9 September 2016) dan diikuti 200 peserta. “Peserta yang ikut kegiatan ini  berasal dari utusan pengurus ranting, utusan guru PAUD dari ranting, Guru PAUD Muslimat NU, Guru PAUD Yayasan Aisyiah, Ketua Yayasan anggota GOPTKI dan guru PAUD Yayasan Angota GOP TKI,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GOP TKI Klaten Hj. Sri Harjanti mengatakan, GOPTKI yang bertugas membina anak usia dini mempunya andil besar dalam mempersiapkan generasi masa depan bangsa dalam segala aspek kehidupan harus dimulai sejak dini. “Saat ini Organisasi yang berkecimpung dalam pendidikan anak usia dini punya tanggung jawab besar terhadap masa depan negeri, karena pendidikan anak usia dini merupakan fondasi bangsa”, terangnya.

Lebih lanjut Sri Harjanti mengatakan, pengurus ranting yang dipimpin oleh isteri Sekretaris kecamatan agar leih mencurahkan perhatian pada anak usia dini di wilayahnya untuk menggali potensi anak yang memiliki kecerdasan majemuk. “Sampai saat ini masih banyak dijumpai anak usia dini yang membutuhkan uluran tangan dan pemikiran bersama agar potensi mereka bisa berkembang ” tandasnya.

Hubungannya dengan imbalan yang belum sesuai harapan, Sri Harjanti minta, agar para pengelola sekolah TK dan PAUD mengusukan pada kepala desa masing-masing untuk dapat mengalokasikan sebagaian  dana desa untuk kepentingan lembaga tersebut. “Dana desa yang arahanya untuk kepentingan desa dapat untuk memhaki kepentingan sekolah TK dan PAUD di wilayah desa masing-masing” Ujarnya .

Sekda Klaten Jaka Sawaldi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekobang dan Kesra Haji Slamet Widodo mengatakan, GOPTKI merupakan organisasi penyelenggara pendidikan TK maka komitmen itu harus terekam dan menjiwai semua personil dalam organisasi. “Dengan melaksanakan komitmen ini, akan mampu menumbuhkan pola pendidikan dinamis yang melahirkan generasi masa depan yang mampu menorehkan tinta emas peradaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *