Upacara Haornas Dibarengi Dengan Penyerahan Uang Pembinaan Pada Atlet Berprestasi

olah raga politik & pemerintahan

upacara-haornas-dibarengi-dengan-penyerahan-uang-pembinaan-pada-atlet-berprestasi-3focusKLATEN.net – Jum’at (09/09) Pemerintah kabupaten Klaten menyelenggarakan Upacara Bendera Memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 33 tahun 2016 di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda). Kegiatan dipimpin langsung oleh Plh Sekda Haji Bambang Sigit Sinugraha dirangkai dengan penyerahan uang pembinaan pada atlet berprestasi tersebut, diikuti oleh unsur TNI, POLRI, KORPRI dan sejumlah cabang olah raga yang tergabung dalam KONI setempat, disaksikan Muspida, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Menteri pemuda dan olah raga (Menpora) RI, Imam Nahrowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh Sekda haji Bambang Sigit Sinugraha mengatakan, budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus memulai proses berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar. Peran serta keluarga sangat diperlukan dalam menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari, disamping itu secara institusional dukungan aparatur pemerintah mulai RT, RW Desa, Kabupaten Provinsi dan Pemerintah Pusat sangat diperlukan langkah nyata dalam menggerakkan masyarakat akan pentingnya olah raga dalam kehidupan sehari-hari.

lanjut Menpora mengatakan, tema Haornas ke 33 adalah “ Ayo Olah Rga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif “  mengajak seluruh lapisan masyarakat menggelorakan kembali Gerakan Ayo Olah Raga agar olah raga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat kota dan desa. Dengan demikian secara tidak langsung membuka ruang bagi kemunculan bibit-bibit potensial olahragawan berprestasi nasional dan internasional.

Usai pelaksanaan upacara, Plh Sekda Bambang Sigit Sinugraha memberikan uang pembinaan total sebanyak  Rp. 30 juta untuk 35 orang atlet daerah setempat yang berprestasi. Uang pembinaan antara lain diberikan pada atlet tarung drajat Irawan Guntur dan Launa Salim juara 3 propinsi tahun 2016, Joshua Yoga Wrahatnala (panahan), Norma Gupita dan Yoshepin nShila Prasasti (Panahan), Taga Ardima (bola kranjang). Penghargaan juga diberikan pada pelatih dan official atas nama Sigit Hs (Panahan), Yulianto Andi Nurcahyo (Bola Basket) dan Dwi Purwanto (Bola Kranjang).

Ditemui disela acara penyerahan penghargaan Dwi Purwanto dan pelatih bola krajang Sri Wahyuni mengatakan, berdasarkan capaian prestasi yang diraih sebelumnya tim Korf Ball Jateng yang diwakili Klaten menargetkan dapat medali emas dalam PON mendatang. Untuk mempersiapkan hal tersebut tim setiap pekan mengadakan latihan minimal 5 kali secara intens. “ Saat ini pelatihan in door di lapangan futsal Moon Soccer di Jalan Dipoengoro Karanganom Klaten Utara , agar tidak terpengaruh udara dan cuaca “ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *