Kompetisi Bola Basket Dandim Klaten Cup Diikuti 34 Tim

olah raga pendidikan
Dandim Klaten melempar bola tanda pertandingan dimulai
Dandim Klaten melempar bola tanda pertandingan dimulai

focusKLATEN.net – Selasa  (11/10) sore di Gelaggang Olah Raga (GOR) Gelarsena Jonggrangan Klaten Utara diselenggarakan acara pembukaan Kompetisi Bola Basket Dandim Cup se kabupaten Klaten tahun 2016. Kegiatan berlangsung selama 8 hari ( tanggal 11 hingga 18 Oktober ) diikuti 34 klub tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Infantri Bayu Jagat, disaksikan unsur Muspida, ketua KONI, kepala SKPD terkait dan undangan lain.

Ketua panitia penyelenggara, Lettu Infantri Gofar Afroji mengemukakan, Kejuaraan Bola Basket Dandim Cup se kabupaten Klaten tahun 2016 yang pertama ini diikuti 34 regu berasal dari kelompok SLTA 13 regu dan kelompok SLTA Putri sebanyak 10 regu. Di samping itu juga kelompok SMP putra 7 regu dan kelompok putri 4 regu. ” Kompetisi ini selain memperebutkan hadiah berupa piala dan piagam, juga hadiah uang pembinaan sekitar sebesar Rp. 15 juta bagi pemenangnya” ujarnya .

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Infanteri Bayu Jagat dalam sambutannya mengatakan, kompetisi bola basket yang diselenggarakan adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas olah raga yang ada didaerah setempat. Dengan terselenggaranya event ini diharapkan dapat memunculkan klub dan pemain basket berkualitas, setempat secara bertahap terus meningkat dan dapat membawa harum daerah Klaten dalam skala yang lebih luas.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kompetisi ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan tim, maka wajar apabila dalam perjalanannya ada pihak yang menang atau kalah. Maka event ini yang penting disadari adalah manfaat yang dapat diraih pemian adalah pengalaman yang berharga yang dapat membawa kemajuan tim maupun kualitas pribadi pemain.

Ditemui terpisah ketua KONI Klaten Haji Otto Saksono mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 0723/Klaten, yang kedepannya diharapkan dapat lebih memajukan olah raga Basket daerah setempat. Keberhasilan berbagai cabang olah raga membutuhkan dukungan dari orang tua dan pejabat daerah setempat, maka kedepan diharapkan digelar event yang lain untuk memajukan olah raga di Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *