Bupati Klaten Bantu Warga Sakit Lumpuh dan Kanker

kesehatan sosial & budaya
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menyerahkan bantuan untuk Ibu Bibit yang sedang sakit.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menyerahkan bantuan untuk Ibu Bibit yang sedang sakit.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menjenguk Guntur Pamungkas warga Kebondalemlor, Prambanan yang menderita sakit kanker di lehernya.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menjenguk Guntur Pamungkas warga Kebondalemlor, Prambanan yang menderita sakit kanker di lehernya.

focusKLATEN.net – Bupati Klaten, Hj Sri Hartini SE didampingi sejumlah pejabat pada Selasa (25/10/2016)  menjenguk dua warganya yang sakit secara terpisah. Warga yang dijenguk pertama yakni Ibu Bibit Wahyuningsih (40) warga Desa Kemiri, Kecamatan Tulung dan warga yang dijenguk kedua adalah Guntur Pamungkas (20) warga Dukuh Bugelan RT 10 RW 04 Desa Kebondalemlor, Kecamatan Prambanan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE dengan didampingi  Asisten II Drs Slamet Widodo MM, Kepala Dinsosnakertrans Klaten Hj Surti Hartini, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Klaten Joko Purwanto SSos MM, Kepala Satpol PP H Sugeng Haryanto SE MM dan Kepala Bagian Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM. Rombongan berangkat dari rumah dinas Bupati Klaten pukul 09.00 WIB dan langsung ke rumah Ibu Bibit di Desa Kemiri, Kecamatan Tulung.

Rombongan Bupati Klaten disambut Camat Tulung H Rohmad Sugiarto dan jajaran Kepala Desa se Kecamatan Tulung. Sesampainya di lokasi, Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE beserta rombongan langsung menemui Ibu Bibit. Dengan rasa haru, Bupati Klaten Hj Sri Hartini tak segan-segan  lansung memeluk dan mencium Ibu Bibit yang menderita sakit lumpuh tersebut.

Anak Ibu Bibit, Dewi Cahayaningsih  (11)  yang masih duduk di kelas VI SDN 2 Kemiri, memandangi ibunya dengan berurai air mata. Selama ini Dewi Cahayaningsih    yang sehari-hari harus mengurus ibunya yang sudah tidak bisa berjalan lagi. Bahkan, Dewi Cahayaningsih  juga harus bekerja untuk mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya dapat informasi tentang kondisi warga yang sakit ini, pekan lalu. Kondisinya sangat memprihatinkan. Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk menangani Bu Bibit,” kata Bupati, Hj Sri Hartini.

Soal kelanjutan pendidikan sang anak, Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE berjanji akan membiayai pendidikannya hingga tamat perguruan tinggi sebagai sarjana. “Saya juga siap kalau dia mau jadi anak saya, tidak hanya sebagai anak asuh. Anak saya kan hanya dua dan semuanya sudah hidup mandiri,” ujar Bupati Hj Sri Hartini yang merupakan Bupati Klaten Wanita pertama tersebut.

Bahkan, Bupati Klaten Hj Sri Hartini juga berjanji akan memperbaiki rumah Bibit dan Dewi. Kebocoran di rumah berukuran 3 x 6 meter persegi itu terasa jika turun hujan. “Pak Camat tolong dikawal pembangunan rumah Bu Bibit. Kalau sudah jadi saya akan ke sini lagi,” jelas Bupati Klaten Hj Sri Hartini sembari mengeluarkan sejumlah uang untuk memberi uang saku anak-anak SDN 2 Kemiri yang menunggu kedatangannya.  Saat menjenguh Ibu Bibit, Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE juga memberikan bantuan sejumlah uang dan sembako. Termasuk Kepala UPTD Pendidikan Tulung Mulyono SPd juga membantu sejumlah uang untuk Ibu Bibit.

Sakit Kanker

Usai menjenguk Bu Bibit dan Dewi sampai sekitar pukul 11.00 WIB, selanjutnya Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE bersama rombongan bergerak ke arah Kecamatan Prambanan. Sampai Pandansimping, Bupati Hj Sri Hartini SE bersama rombongan disambut hujan deras. Namun akhirnya sampai juga yang dituju yakni menjenguk Guntur Pamungkas  (20) warga Dukuh Bugelan RT 10 RW 04 Desa Kebondalemlor, Kecamatan Prambanan.

Guntur Pamungkas menderita sakit kanker nasofaring stadium empat. Kunjungan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE disambut ibunda Guntur yakni Ibu Minggir Sewantono Harjono (60), Camat Prambanan  Drs Suhardi dan Kepala Desa Kebondalemlor Agus Nugroho. Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE merasa prihatin atas sakit yang diderita Guntur dan mendoakan agar Guntur segera sembuh. Karena itu Bupati Hj Sri Hartini SE meminta seluruh rombongan untuk mendoakan kesembuhan Guntur yang dipimpin Kabag Umum Pemkab Klaten Drs H Amin Mustofa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE memberikan bantuan sejumlah uang kepada Guntur untuk berobat dan memberikan sembako. Kepala Desa Kebondalemlor Agus Nugroho mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE yang telah peduli dengan warganya yang sedang sakit. (Paidi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *