Home > politik & pemerintahan > Roadshow Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE, Dukung Program Nawacita Presiden Jokowi

Roadshow Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE, Dukung Program Nawacita Presiden Jokowi

 Bupati Klaten, Hj Sri Hartini SE

Bupati Klaten, Hj Sri Hartini SE

focusKLATEN.net-Kegiatan roadshow Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE untuk mengunjungi sejumlah potensi unggulan baik sektor pendidikan, pertanian, pariwisata dan budaya sebagai wujud nyata dukungan terhadap tercapainya Nawacita atau sembilan program prioritas Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi. Sehingga roadshow Bupati Klaten Hj Sri Hartini tersebut dampaknya bukan untuk kemajuan, kemandirian dan daya saing Kabupaten Klaten saja, tetapi pengaruhnya juga untuk nasional yakni tercapainya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Demikian ditegaskan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM kepada www.focusKLATEN.net di Bagian Humas Klaten sesaat sebelum berangkat mendampingi roadshow Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE, Selasa pagi (1/11/2016). Maka dari itu Kabag Humas  Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM menegaskan, bahwa Bagian Humas Klaten sangat mendukung program roadshow Bupati Klaten tersebut.

H Wahyudi Martono SSos MM menjelaskan, dengan melakukan roadshow ke potensi-potensi unggulan yang dimiliki Klaten maka Bupati telah mendukung nawacita yang pertama yakni menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara. Bupati sebagai representasi dari negara telah menunjukkan kepedulian kepada potensi-potensi yang ada di Klaten dan Bupati Hj Sri Hartini hadir secara langsung.

Kemudian mengunjungi Sekolah Siaga Bencana (SSB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di AAM Muhammadiyah Klaten, kata H Wahyudi Martono, menunjukkan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE telah melaksanakan nawacita ke 8 yakni melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional. Sejak dini anak-anak dididik untuk tanggap bencana, menolong dan membantu sesama  dan itulah yang disebut revolusi mental sejak dini.

H Wahyudi Martono menyatakan, dengan mengunjungi SMKN 2 Klaten untuk mengetahui langsung mobil pedesaan karya siswa SMKN 2 Klaten menunjukkan Bupati Klaten telah mendukung nawacita ke-5 yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Artinya siswa SMKN 2 Klaten telah memiliki kualitas pendidikan yang memadai buktinya mampu menciptakan mobil pedesaan dan Bupati Klaten Hj Sri Hartini terus mendorong mobil pedesaan tersebut terus dikembangkan.

Selanjutnya dengan mengunjungi Desa Wisata di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang dan meninjau persiapan Festival Candi Kembar di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE telah mendukung nawacita Presiden Jokowi yang ke-3 yakni membangun Indonesia dari desa dalam kerangka NKRI. Selain itu juga mendukung nawacita ke-6 yakni mewujudkan kemandirian ekonomi rakyat dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi lokal seperti desa wisata.

H Wahyudi Martono menambahkan, roadshow  Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE ke Desa Wisata di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang dan meninjau persiapan Festival Candi Kembar di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan juga mendukung nawacita Presiden Jokowi yang ke-7 yakni meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar nasional dan Internasional. Karena dengan adanya desa wisata   di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang dan  Festival Candi Kembar di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan secara otomatis akan menggerakkan kreatifitas dan produktifitas rakyat sehingga perekonomian rakyat juga meningkat. (Paidi)

Baca Juga :

Leave a Reply