Bus Tak Masuk Terminal Dirazia

hukum & kriminal
Razia bus terus digalakkan untuk mewujudkan tertib lalu lintas di Klaten.
Razia bus terus digalakkan untuk mewujudkan tertib lalu lintas di Klaten.
Petugas Dishub Klaten pada malam hari tetap bertugas   merazia bus yang tidak masuk Terminal Klaten.
Petugas Dishub Klaten pada malam hari tetap bertugas merazia bus yang tidak masuk Terminal Klaten.
 Kepala Dishub Klaten Drs H Purwanto AC MSi dengan dukungan penuh seluruh jajaran Dishub Klaten siap melaksanakan tugas apapun demi tertib lalu lintas dan perhubungan di Klaten.
Kepala Dishub Klaten Drs H Purwanto AC MSi dengan dukungan penuh seluruh jajaran Dishub Klaten siap melaksanakan tugas apapun demi tertib lalu lintas dan perhubungan di Klaten.

focusKLATEN.net-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten terus melakukan razia bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang tidak mau masuk Terminal Ir Soekarno Klaten. Pasalnya, ditengarai banyak bus yang enggan masuk Terminal Klaten  sehingga tidak memberikan retribusi ke pemerintah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Drs H Purwanto AC MSi usai melakukan razia bus di Klaten, pekan lalu. Razia bus dilakukan baik pada siang hari maupun malam hari, karena pada malam hari justru banyak dicurigai bus tidak masuk terminal.

Selain itu, kata H Purwanto, razia juga dilakukan pada pagi hari karena pada pagi hari bus banyak yang lewat jalur kota. Bagi bus yang kedapatan tidak masuk terminal Klaten makan langsung diberikan tindakan berupa peringatan sampai tilang.

Dalam setiap operasi, kata H Purwanto, Dishub selalu menggandeng Polres Klaten khususnya untuk memberikan tindakan tilang. Tujuan dari razia untuk menertibkan bus agar mau masuk terminal, karena salah satu fungi terminal untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Sehingga kalau bus tidak masuk terminal, tegas H  Purwanto, penumpang akan dinaikkan dan diturunkan di mana. Maka dari itu Dishub selalu mengadakan razia bus yang tidak masuk terminal sebab tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

H Purwanto mencontohkan, razia yang dilakukan 26 Oktober 2016 lalu dari razia pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB ada pemeriksaan 215 kendaraan. Dari jumlah kendaraan tersebut ada tindakan dari Dishub 101 kendaraan dan tindakan dari Polres Klaten 47 kendaraan sehingga jumlah kendaraan yang ditindak dengan berbagai pelanggaran ada 148 kendaraan.

Maka dari itu, tegas Kepala Dishub Klaten H Purwanto, Dishub Klaten tidak segan-segan untuk menindak bus yang coba-coba tidak masuk Terminal Klaten. Tujuannya agar Terminal Ir Soekarno berfungsi dengan baik dan agar pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal karena menyangkut keselamatan berlalulintas masyarakat. (Paidi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *