Ketua PCNU Klaten H Mujiburrahman SIP: Jaga Ukhuwah dan Persatuan

politik & pemerintahan
 Ketua PCNU Klaten, H Mujiburrahman SIP.
Ketua PCNU Klaten, H Mujiburrahman SIP.

focusKLATEN.net-Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten, H Mujiburrahman SIP mengatakan, PCNU Klaten menghimbau kepada seluruh umat Islam di Klaten untuk tetap menjaga ukhuwah dan persatuan maupun kesatuan Bangsa Indonesia baik sebelum, pada saat pelaksanaan maupun sesudah aksi damai 4 November 2016.

Penegasan Ketua PCNU Kabupaten Klaten, H Mujiburrahman SIP tersebut disampaikan kepada pers ketika mendampingi Ketua Koperasi Batur Jaya, H Badrul Munir saat menerima kunjungan dari Perusahaan Toyota Jepang di Koperasi Batur Jaya Ceper Klaten, Rabu pagi (2/11/2016). Kunjungan Perusahaan mobil Toyota ke Koperasi Batur Jaya dalam rangka penjajakan kerjasama pengadaan sparepart Toyota oleh Koperasi Batur Jaya.

Lebih lanjut Ketua PCNU Kabupaten Klaten, H Mujiburrahman SIP menyatakan, PCNU Klaten dalam menyikasi aksi damai umat Islam 4 November 2016 yang menuntut dugaan penistaan agama Islam diusut secara tuntas, mengacu pada keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dengan adanya aksi 4 November 2016 maka PCNU Klaten mengharapkan umat Islam khususnya warga NU untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, mempererat tali silaturahmi antar komponen masyarakat, karena berpecah adalah musuh utama dari ukhuwah.

Menurut  H Mujiburrahman SIP, ukhuwah adalah modal utama Bangsa Indonesia dalam membangun suatu tatanan masyarakat yang aman, damai, adil dan makmur. Untuk itu PCNU Klaten mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga ukhuwah wathoniyah dan ukuwah basyariyah agar Indonesia terbebas dari ancaman perpecahan.

PCNU Klaten, kata H Mujiburrahman SIP, mengapresiasi pihak-pihak yang menyalurkan aspirasinya dengan damai. Sehingga aksi damai tetap berjalan  dengan menjunjung tinggi akhlakul karimah, dengan tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan lalu lintas dan tetap menjaga keamanan masyarakat sehingga NKRI dapat dijaga secara bersama-sama oleh seluruh anak Bangsa Indonesia.

Setelah aksi damai 4 November berlangsung, H Mujiburrahman SIP berharap kepada seluruh pengurus NU se Klaten beserta badan otonomnya untuk tetap proaktif menjaga agar suasana aman dan damai tetap terpelihara. PCNU Klaten menghimbau kepada seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Klaten untuk tidak mengikuti kegiatan yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Himbauan PCNU Klaten disampaikan dalam bentuk surat tertanggal 31 Oktober 2016 yang ditandatangani Ketua PCNU Klaten H Mujiburrahman SIP dan Drs H Suryani selaku Sekretaris. Kemudian juga ditandatangani Rois Syuriah PCNU Klaten Drs KH Mukhlish Hudaf dan Katib PCNU Klaten Drs KH Wahib Adib. (Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *