Home > politik & pemerintahan > Gubernur Ganjar : Pelayanan Klaten Harus “Norji”

Gubernur Ganjar : Pelayanan Klaten Harus “Norji”

Klaten (13/01/17) – Pejabat baru di lingkungan Pemkab Klaten tidak boleh patah semangat bangkit bekerja untuk rakyat dan menjadikan layanan publik harus “norji” alias nomor siji melayani rakyat.  Demikian pesan penting Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dihadapan 720 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh pelaksana tugas Bupati Klaten Sri Mulyani di Pendopo Klaten (Kamis 12/01).

Di acara yang juga dihadiri Sekretaris Dirjend Otonomi Daerah Kementeran Dalam Negeri Anselmus Tan, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Muspida Klaten, Sekda Provinsi Sri Puryono, sesepuh Klaten H.Indarwanto dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo mengajak semua pejabat baru Klaten mau merubah mental menjadi PNS yang bersih. Yang membuat pejabat bawahan tidak bisa tidur nyenyak kata Ganjar adalah ketika atasan minta setoran.  Maka praktek – praktek main anggaran harus dihilangkan termasuk praktek suap dalam promosi jabatan.  Lakukan seleksi terbuka setiap ada promosi jabatan dan uji talent scoting agar diketahui secara obyektif kemampuan calon pejabat.  Tinggal nanti dipilih yang terbaik berdasarkan track recordnya atau rekam jajaknya.

Setelah melalui persetujuan Menteri Dalam Negeri , pelaksana tugas Bupati Klaten melantik dan mengukuhkan 720 pejabat baru di lingkungan Pemkab Klaten. Pejabat baru itu terdiri dari 21 pejabat eselon II, 143 pejabat eselon III, 520 pejabat eselon IV dan 35 pejabat fungsional yang diberikan jabatan tambahan. (Jp75).

Baca Juga :

Leave a Reply