Pejabat Jangan Suka Bermewah-mewahan

politik & pemerintahan

Klaten (13/01/17) – Sri Mulyani pelaksana tugas Bupati Klaten mengingatkan semua pejabat baru dilantik dan dikukuhkan di lingkungan Pemkab Klaten untuk belajar hidup sederhana dan tidak bergaya hidup mewah. Pesan itu disampaikan Sri Mulyani di acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 720 pejabat baru baik eselon II, III , IV dan pejabat fungsional dengan jabatan tambahan di Pendopo Klaten (Kamis, 12/01).

Pelantikan dan pengukuhan 720 pejabat baru yang dilakukan pelaksana tugas Bupati Klaten Sri Mulyani dalam nuansa berbeda. Semua pejabat yang dilantik dan dikukuhkan mengenakan baju putih.  Di acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekretaris Dirjend Otonomi Daerah Kementeran Dalam Negeri Anselmus Tan, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Muspida Klaten, Sekda Provinsi Sri Puryono, sesepuh Klaten H.Indarwanto dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjadi langkah pertama Bupati Sri Mulyani agar kepastian organisasi perangkat daerah yang masih emisioner memiliki keabsahan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dalam pesan pengarahan pelaksana tugas Bupati Sri Mulyani mengatakan peristiwa Jumat 30 Desember lalu cukuplah prahara pertama dan terakhir di Kabupaten Klaten. Dikatakannya langit belum runtuh dan dunia belum kiamat. Sri Mulyani  memerintahkan kepada seluruh pejabat dan ASN Klaten untuk meninggalkan perilaku  salah (suap), praktek-praktek pungutan kotor, bekerja di atas dasar kebenaran demi kepentingan rakyat. Jangan suka bermewah-mewahan biasakan hidup sederhana. Apa artinya bermewah-mewahan kalau anak dan keluarga tidak bahagia tandas Sri Mulyani dihadapan 720 pejabat yang dilantik.

Sri Mulyani yang menjabat Wakil Bupati Klaten mendampingi bupati Klaten non aktif Sri Hartini memangku jabatan baru sebagai pelaksana tugas Bupati Klaten berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33/042/OTDA tanggal 5 Januari 2017 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Sebagai pelaksana Tugas Bupati (Jp75).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *