DPC PDIP Klaten Wayangan, H Sunarna SE MHum: Kerja Harus Bersih, Setia Megawati Setia NKRI

politik & pemerintahan sosial & budaya
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, Ir Bambang Wuryanto MBA memberikan potongan tumpeng kepada Ketua DPC PDIP Klaten H Sunarna SE MHum menyerahkan potongan tumpeng disaksikan pengurus DPC PDIP Klaten pada pentas wayang kulit HUT ke-44 PDIP di Alun-alun Klaten, Sabtu malam (2/2/2017).

focusKLATEN.net –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klaten,  Sabtu malam (4/2/2017)  menggelar pentas wayang kulit semalam suntuk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 PDIP di Alun-alun Klaten. Melalui pentas wayang kulit PDIP mengajak seluruh kader PDIP untuk setia Megawati  setia NKRI.

Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Tengah,  Ir Bambang Wuryanto MBA dalam sambutannya mengajak untuk seluruh kader PDIP untuk loyal dan setia pada Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri. Kalau Ketua Umum PDIP disakiti tentu semua kader ikut sakit dan membelanya.

Karena Hj Megawati Soekarnoputri, kata Ir Bambang Wuryanto MBA, merupakan pimpinan umat yakni umat PDIP di Indonesia. Maka dari itu agar seluruh kader PDIP untuk loyal dengan menggelar apel akbar kader PDIP pada Minggu pagi, 5 Februari 2017 dalam rangka membangkitkan semangat untuk setia Megawati setia NKRI.

Sebagai kader PDIP, tegas Ir Bambang Wuryanto MBA, seperti watak kesatria yakni untuk mengabdi secara ikhlas, maka apapun perintah Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri harus dilaksanakan dengan setia dan penuh tanggung jawab demi kejayaan PDIP dan kejayaan Bangsa Indonesia.

 

Kerja Bersih

Sementara itu Ketua DPC PDIP Klaten H Sunarna SE MHum dalam sambutannya agar melalui pentas wayang kulit HUT ke-44 PDIP mampu memberikan hiburan kepada masyarakat dan semoga warga Klaten bahagia. Melalui pentas wayang kulit kader PDIP agar tetap menjaga kekompakan kuhususnya dalam setia Megawati setia NKRI sebagai tema besar apel akbar kader PDIP Minggu pagi, 5 Februari 2017.

H Sunarna yang juga mantan Bupati Klaten Periode 2005-2010 dan 2010-2015 berharap, agar jajaran kader PDIP yang bertugas di eksekutif dan legislatif untuk bekerja dengan penuh semangat dan bersih. Sehingga membawa kemajuan bagi Kabupaten Klaten dan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Klaten.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya atas nama pribadi dan Pemkab Klaten mengucapkan selamat kepada DPC PDIP Klaten yang sukses menggelar pentas wayang kulit HUT ke-44 PDIP. Melalui pentas wayang kulit semoga kader PDIP di Klaten mampu membangun kekompakan dan kebersamaan demi kejayaan PDIP dan demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Hj Sri Mulyani mengajak kepada seluruh kader PDIP di Klaten untuk hidup sederhana dan tidak bermewah-mewahan karena cara hidup yang berlebih-lebihan tidak dicontohkan para pahlawan pendiri Bangsa Indonesia. Kader PDIP harus mencontoh para pahlawan yang berjuang ikhlas tanpa pamrih seperti pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi Bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua panitia pentas wayang kulit HUT ke-44 PDIP DPC PDIP Klaten, Hartana melaporkan, pada pegelaran wayang kulit sekitar pukul 19.30 WIB diawali dengan dzikir tahlil, doa dan sholawat burdah yang dipimpin Ustadz H Muh Sadeli AR dari Klepu, Ceper. Pada dzikir tahlil, doa dan sholawat burdah untuk mendoakan Bapak Bangsa Indonesia sang Proklamator RI Ir Soekarno serta seluruh pahlawan.

Pentas wayang kulit ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua   DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah,  Ir Bambang Wuryanto MBA yang diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Klaten H Sunarna SE MHum. Kemudian juga ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Ki Semar oleh Ketua DPC PDIP Klaten H Sunarna SE MHum yang didampingi Ketua   DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah,  Ir Bambang Wuryanto MBA kepada dalang Ki Ki Kusni Kesdik. Pentas wayang kulit HUT ke-44 PDIP menampilkan lakon Semar Mbangun Kayangan  dimerihkan bintang tamu masing-masing Rabies, Cak Diqin dan Eka Banyumas. (Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *