Tebing Kaliworo Longsor 24 Truk Pasir Terjebak

ekonomi & pembangunan sosial & budaya

Hujan deras yang terjadi Sabtu sore kemarin (25/02/17) berdampak longsornya tebing Kaliworo. Akibatnya 24 truk pengusung pasir terjebak tidak bisa keluar. Beruntungnya sopir dan awak truk selamat.

Ir Priharsanto Camat Kemalang melaporkan titik lokasi kejadian kurang lebih 700 m dari cekdam Karangbutan, Desa Sidorejo, Kemalang. Akibat longsor ini, kata Mantan Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten menyebabkan akses jalan tertutup sehingga sebanyak 24 truk pengangkut pasir yang beroperasi saat itu terjebak tidak bisa keluar. Ir Priharsanto mengatakan bersama muspika setempat dan relawan mencoba menyingkirkan material tapi kendala alat menyebabkan evakuasi berlangsung lama.

Bambang Giyanto Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Klaten membenarkan adanya kejadian longsornya tebing Kaliworo. Kepada tim Focusklaten.net Bambang Giyanto menyampaikan telah berkoordinasi dengan relawan dan masyarakat untuk mempercepat proses evakuasi. Sampai berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung.(JP75).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *