Lupa Mematikan Tungku, Dua Bangunan Rumah Ludes Terbakar

ekonomi & pembangunan

Focusklaten.net (07/03/17)- Khususnya para ibu rumah tangga harus lebih waspada sebelum meninggalkan rumah. Diduga akibat kelalaian mematikan tungku dapur dua bangunan  rumah warga milik Harjo Sudiro beralamat di  Sumberejo RT 01/07 Sengon Prambanan, Klaten  Senin malam sekitar jam 21.00 ludes terbakar. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran Klaten dibantu truk tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten dan warga sekitar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut (Senin, 06/03/17).

Arief Saefullah Hidayat (31) relawan asal Prambanan Klaten  kepada Tim Focusklaten.net mengatakan saat itu ibu  Harjo Sudiro meninggalkan rumah sebab ada kegiatan di lingkungan desa setempat. Namun diduga lalai mematikan tungku kayu dari aktivitas memasak petang itu menyebabkan api pelan-pelan membesar tanpa sepengetahuan pemilik rumah.  Api menjalar menghabiskan dua bangunan rumah ibu Harjo Sudiro terdiri dari satu bangunan utama dan tambahan.  Arief menambahkan kerugian ditafsir mencapai 300 juta yang terdiri dari bangunan rumah, peralatan rumah tangga, elektronik termasuk surat surat berharga.  Hanya sebuah mobil dan motor milik korban yang dapat diselamatkan.

Endang Hadiyayati Setyowati Kepala Bidang Perlindungan dan Bina Potensi masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Tim Focusklaten.net mengatakan sesaat menerima laporan warga petugas pemadam kebakaran Klaten langsung menuju titik lokasi kejadian. Sempitnya akses jalan menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api yang sudah membesar. Dua armada pemadam kebakaran dikerahkan kata Endang Hadiyayati Setyowati dibantu satu mobil tangki bantuan dari BPBD Klaten.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan satu jam setelah kejadian api dapat dipadamkan.(JP75).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *