Home > pendidikan > Gunakan Internet Secara Sehat

Gunakan Internet Secara Sehat

Focusklaten.net – Masyarakat harus cerdas dan sehat menggunakan internet seiring tingginya pemanfaatan teknologi informasi saat ini. Demikian pesan penting yang disampaikan Plt Bupati Klaten Sri Mulyani dalam kesempatan menyaksikan penyerahan bantuan Program Perpustakaan Seru alias Perpuseru kerja sama Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpusda) Klaten dengan Coca Cola Foundation di Aula Dinas Arpusda Klaten (Kamis 9/3/17).

Kepada Tim Focusklaten.net Plt Bupati Klaten mengatakan saat ini masyarakat sangat mudah mengakses informasi melalui internet. Sri Mulyani berpesan jangan berinternet sekedar iseng-iseng tanpa tujuan yang jelas karena sangat mungkin kemudian mengakses situs-situs yang tidak baik. Termasuk program Perpuseru ini Plt Bupati Klaten berharap kepada Coca Cola Foundation bisa berlanjut hingga 2021 mencapai 391 desa se-Klaten tersentuh program ini.

Sri Winoto selaku Plt Kepala Dinas Arpusda Klaten mengatakan ada tiga desa rintisan yang mendapatkan bantuan program Perpuseru yakni desa Nglinggi Klaten Selatan, Desa Sapen Kecamatan Manisrenggo dan desa Majenang Tulung. Masing – masing desa menerima bantuan tiga unit komputer berikut aplikasinya.
Dasa Susilo dari manejemen Coca Cola Foundation kepada Tim Focusklaten.net mengatakan program Perpuseru saat ini memasuki tahun kedua. Bantuan tahun pertama adalah pemberian komputer dan pelatihan pengembangan SDM. Memasuki tahun kedua program Perpuseru mencoba menyentuh desa-desa. Dasa Susilo mengatakan perpustakaan tidak saja sekedar aktivitas membaca. Kedepan perpustakaan desa bisa menjadi pusat aktivitas yang menginpirasi maju Klaten untuk maju berperekomian (Jp 75).

Baca Juga :

Leave a Reply