Home > hukum & kriminal > Kapolres Klaten Pit-pitan ke Gantiwarno, Polres Targetkan Klaten Bebas Penyakit Masyarakat

Kapolres Klaten Pit-pitan ke Gantiwarno, Polres Targetkan Klaten Bebas Penyakit Masyarakat

Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis (kanan) didampingi Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi.

Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis didampingi Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi dan unsur Muspika Gantiwarno memberi pengantar dialog dengan elemen masyarakat Gantiwarno.

Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis dan jajarannya saat acara sonjo dan pit-pitan menuju Pendopo Kecamatan Gantiwarno, Jumat pagi (10/3/2017).

Dari kiri: Camat Gantiwarno Hari Purnomo SIP MSi, Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis, Kapolsek Gantiwarno AKP Barozi SH MH dan Waka Polres Klaten saat acara silaturahmi dengan elemen masyarakat Gantiwarno.

focusKLATEN.net – Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis, menargetkan Kabupaten Klaten mulai tahun 2017 hingga seterusnya bebas dari berbagai penyakit masyarakt (pekat). Sehingga diharapkan peran serta seluruh masyarakat agar Kabupaten Klaten benar-benar bersih dari aneka bentuk pekat.

Pernyataan Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis tersebut disampaikan pada acara sonjo dan pit-pitan di Pendopo Kecamatan Gantiwarno, Jumat pagi (10/3/2017). Acara sonjo dan pit-pitan Jumat pagi ceria menempuh rute dari Rumah Dinas Kaplres Klaten Jalan Pramuka menuju Jalan Pemuda lalu menuju Bendogantungan belok kiri ke Wedi lalu perempatan Ngering belok kiri menuju Pendopo Kecamatan Gantiwarno.

Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis sampai di Pendopo Kecamatan Gantiwarno sekitar pukul 07.15 WIB  lalu dilanjutkan sarapan bersama. Setelah itu dilanjutkan dialog dengan Camat Gantiwarno, Hari Purnomo SIP MSi, Kapolsek Gantiwarno AKP Barozi SHMH, Danramil 10 Gantiwarno Kapten Inf Sagiman, jajaran kepala desa, Dai Kamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat Gantiwarno.

Lebih lanjut Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis mengatakan, penyakit masyarakat yang harus diwaspadai antara lain perjudian, minuman keras, balapan liar, pencurian dan lain sebagainya. Termasuk agar para pengamen, gelandangan yang mangkal di sejumlah titik di Klaten agar dilakukan peneguran atau peringatan sehingga mereka pergi dari Klaten.

Yang harus diwaspadai lagi, kata  Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis, agar seluruh masyarakat mewaspadai peredaran narkoba, karena saat ini narkoba peredarannya sudah masuk ke pelosok desa. Bahkan, bisa dicurigai Klaten sebagai produsen narkoba karena letaknya yang strategis antara Kota Solo dan Yogyakarta serta dekat dengan Boyolali dan menjadi jalur ke Semarang.

Namun semoga saja, kata AKBP Muhammad Darwis, Klaten tidak menjadi sasaran peredaran dan produsen narkoba. Pada kesempatan itu AKBP Muhammad Darwis juga mengingatkan  para anggota Babinkamtibmas untuk bekerja sama dengan anggota Babinsa dan tokoh masyarakat dalam rengka mencegah kenakalan remaja seperti dengan sosialisasi ke sekolah bahwa anak-anak pelajar tidak boleh naik motor ke sekolah dan tidak boleh motor yang dikendarai masyarakat memakai knalpot yang meraung-raung.

Sementara itu Camat Gantiwrno Hari Purnomo SIP MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada  Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis yang mengadakan sonjo dan pit-pitan ke Gantiwarno dan silaturahmi dengan elemen masyarakat di Pendopo Kecamatan Gantiwarno. Dengan silaturahmi tersebut semoga kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Gantiwarno semakin mantab.

Dalam laporannya, Camat Gantiwrno Hari Purnomo SIP MSi mengatakan, jumlah penduduk di Gantiwarno lebih 43 ribu jiwa dan mata pencaharian penduduk mayoritas sebagai petani, buruh, karyawan haran lepas dan ada yang PNS maupun TNI/Polri. Selama ini kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gantiwarno relatif stabil namun diharapkan dukungannya khususnya dalam tanggap bencana karena Gantiwarno berbatasan dengan Gunungkidul yang rawan longsor.

Acara silaturahmi Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis dengan  Camat Gantiwrno Hari Purnomo SIP MSi  dan masyarakat Gantiwarno selesai pukul 08.45 WIB. Dalam waktu dekat Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis siap menghadiri acara ngopi bareng dengan jajaran Kokam Muhammadiyah dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) serta ormas lainnya di Gantiwarno untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan di Klaten pada umumnya dan di Gantiwarno pada khususnya. (Paidi)

Baca Juga :

Leave a Reply