Home > ekonomi & pembangunan > Kabag Humas Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM: Breaking News RSPD Klaten Dapat Dilakukan Setiap Saat

Kabag Humas Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM: Breaking News RSPD Klaten Dapat Dilakukan Setiap Saat

Jajaran ASN dan karyawan Bagian Humas Klaten saat mengikuti acara rakor dan pembinaan di Bagian Humas Klaten.

Dari kiri: Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM, Kasubag Analisis dan Kemitraan Media H Moch Isnaeni dan Kasubag Informasi dan Dokumentasi Joko Priyono SSos MSi pada acara rakor dan pembinaan ASN dan THL di Bagian Humas Klaten, Selasa (21/3/2017).

focusKLATEN.net-Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM menegaskan, dalam rangka mengangkat citra Pemerintahan Kabupaten Klaten saat ini, maka pemberitaan di media massa yang dikelola Bagian Humas dapat dimaksimalkan baik melalu Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten maupun website Bagian Humas Klaten www.focusklaten.net. Khusus di RSPD Klaten selain Berita Daerah juga dimaksimalkan melalui Breaking News di RSPD Klaten yang dapat dilakukan setiap saat.

Penegasan Kabag Humas Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM tersebut disampaikan saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) dan pembinaan intern jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkungan Bagian Humas Klaten di Ruang Kerja Bagian Humas Setda Klaten, Selasa pagi (21/3/2017). Rakor  dan pembinaan ASN dan THL Bagian Humas Klaten juga dihadiri Kepala Sub Bagian (Kasubag) Analisis dan Kemitraan Media H Moch Isnaeni dan Kasubag Informasi dan Dokumentasi Joko Priyono SSos MSi.

Dengan kebijakan Breaking News yang dapat dilakukan setiap saat, maka  Breaking News  yang menabrak, memotong dan menyela suatu program acara yang selama puluhan tahun dianggap tabu bahkan “diharamkan” (baca: dilarang keras) di RSPD Klaten menjadi hal yang diperbolehkan. Bahkan,  Kabag Humas Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM menginstruksikan, semua kegiatan Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dapat dilakukan  Breaking News maupun Laporan Khusus meskipun menabrak atau memotong mata acara yang sedang berlangsung.

H Wahyudi Martono, SSos, MM menegaskan, kebijakan Breaking News di RSPD Klaten merupakan perintah langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk memberitakan dan menginformasikan kegiatan-kegiatan penting yang diadakan Pemkab Klaten. Termasuk menginformasikan kegiatan yang dilakukan masyarakat Klaten serta peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di Kabupaten Klaten.

Sehingga waktu  Breaking News, kata H Wahyudi Martono, tidak dapat ditentukan waktunya karena juga menyesuaikan dengan waktu kegiatan yang dilakukan Plt Bupati Klaten. Maka dari itu Breaking News dapat dilakukan setiap saat, misalnya dengan menyela program siaran uyon-uyon, program dendang dangdut, termasuk menyela program ketoprak  maupun program lainnya.

Hal itu, ujar H Wahyudi Martono, sesuai dengan pengertian Breaking News  yang juga disebut laporan khusus atau buletin berita yakni untuk menyiarkan berita atau kegiatan secara rinci dengan menyela  jadwal pemrograman. Maka dari itu diharapkan semua jajaran ASN Bagian Humas khususnya ASN Sub Bagian Analisis dan Kemitraan Media yang ditugasi mengelola pemberitaan dan THL yang bertugas sebagai penyiar agar dapat saling bersinergi supaya berbagai program RSPD Klaten termasuk Breaking News agar dapat berjalan lancar.

Pada Rakor dan pembinaan intern jajaran ASN dan  THL di lingkungan Bagian Humas Klaten juga membahas kegiatan penulisan berita untuk mengisi website Bagian Humas Klaten www.focusklaten.net serta membahas pelaksanaan kegatan APBD 2017. Rakor dan pembinaan intern jajaran ASN dan  THL di lingkungan Bagian Humas Klaten dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB. (idi)

 

 

 

 

 

Baca Juga :

Leave a Reply