Home > pendidikan > Membangun Umat Dengan Gerakan Subuh Berjamaah

Membangun Umat Dengan Gerakan Subuh Berjamaah

Focusklaten.net Pelan namun pasti Plt Bupati Klaten Sri Mulyani terus melangkah memperbaiki kondisi masyarakan dengan gerakan bersifat massa.  Setelah menggulirkan gerakan Klaten Kota Bunga Sejuta Warna awal Maret lalu kembali Sri Mulyani memimpin di barisan depan gerakan subuh berjamaah di masjid.  Acara membangun umat dengan subuh berjamaah ini akan di mulai ahad subuh 2 April 2017 di Masjid Al Aqso Klaten.

Melalui Tim Focusklaten.net Wahyudi Martono Kepala Bagian Humas Setda Klaten membenarkan rencana Plt Bupati Klaten Sri Mulyani meluncurkan gerakan subuh berjamaah di masjid.  Gerakan subuh berjamaah ini diawali dari pejabat di lingkungan Pemkab Klaten bersama jamaah sekitar.  Seluruh pejabat dari semua lewel eselon diundang untuk hadir di Masjid Al Aqso ahad nanti.  Kalau Kabupaten Batang dan  Kota Bogor  ada himbaun jeda bekerja saat adzan untuk mengerjakan sholat dluhur maka kata Wahyudi Martono Kabupaten Klaten dipelopori Plt Bupati Klaten menggerakan masyarakat untuk membangun perilaku subuh berjamaah di masjid. Gerakan ini menunjukan Pemkab Klaten bersama Plt Bupati Sri Mulyani bersungguh sungguh membangun perbaikan di semua lini tidak saja di kalangan birokrasi, tapi juga semua lapisan masyarakat.

Amin Mustofa selaku Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Cabang Klaten saat dimintai tanggapan Tim Focusklaten.net terkait gerakan subuh berjamaah menilai positif langkah Plt Bupati Klaten. Dengan berkumpul dan bersilaturakhim dalam jamaah bisa dijadikan forum kebersamaan menyelesaikan masalah umat. Kalau bisa jamaah subuh Amin Mustofa berharap bisa sebanyak waktu sholat jumat. Ke depan selaku Ketua IKADI Klaten Amin Mustofa akan memberi masukan agar kegiatan yang baik ini berkelanjutan minimal Plt Bupati Klaten sebulan sekali bergantian mengajak masyarakat Klaten tergerak kesadaran menjadi muslim yang kuat diawali setiap hari sholat subuh berjamaah di masjdi (Jepe75).

 

Baca Juga :

Leave a Reply