Home > ekonomi & pembangunan > Umat Islam Harus Bersungguh-Sungguh Menjaga Ketakwaan

Umat Islam Harus Bersungguh-Sungguh Menjaga Ketakwaan


Focusklaten.net – Seluruh umat islam khususnya aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Klaten harus bersungguh – sungguh menjaga ketakwaan melalui berhati – hati menjaga amal ibadah,amal sholeh,berbuat baik dan tidak melakukan amal maksiat. Demikian pesan moral yang disampaikan Plt Bupati Klaten Sri Mulyani dalam acara pencanangan gerakan subuh berjamaah dipusatkan bersama ribuan umat islam yang dipusatkan di Masjid Al Aqsa Klaten (ahad 2/04/17).

Keberkahan itu kata Plt Bupati Klaten seiring kesungguhan manusia dalam menegakkan nilai – nilai islam.Gerakan subuh berjamaah di masjid menjadi bagian langkah pemerintah menuju perbaikan baik di lingkungan birokrasi maupun lapisan masyarakat.Sri Mulyani berharap kepada seluruh umat islam Klaten menjadikan sholat subuh di masjid sebagai perilaku hidup.

KH Mukhlis Hudaf tokoh ulama islam yang tinggal di Ceper Klaten dalam tausyiah subuh mengatakan fadilah sholat subuh di masjid laksana sholat sunah semalam suntuk jika dibarengi dengan sholat isya juga di masjid. Takmir masjid perlu terobosan agar jamaahnya makmur misalnya santap soto hangat pagi harinya sebagian perhatian terhadap jamaah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Focusklaten.net pagi itu jamaah subuh Masjid Al Aqsa Klaten terlihat penuh.Sholat subuh yang biasanya hanya dua shof putra,pagi itu mencapai hampir 12 shof,begitu juga jamaah bagian putri.Selain Plt Bupati Klaten turut hadir Jaka Sawaldi,para asisten,staf ahli dan pejabat di semua eselon. Diujung acara Plt Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan mobil operasional takmir masjid Al Aqsa Klaten diterima Ketua Takmir H.Mustari untuk meningkatkan pelayanan masjid kepada umat (Jepe 75).

Baca Juga :

Leave a Reply