Selamat Bertugas di Tempat Baru, Ketua PN Klaten

politik & pemerintahan

Klaten, Selasa (15/8) malam di Pengadilan Negeri (PN) Klaten Kelas IA diadakan acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan setempat. Pejabat lama Hisbullah Idris dipindah-tugaskan sebagai Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Klas IA khusus, digantikan pejabat baru Sugiyanto sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Menado Sulawesi Utara.

Acara pengantar Alih tugas ketua Pengadilan Negeri Klaten, selain dihadiri Pelaksana tugas Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani dan anggota Muspida, juga kepala Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Sekretaris Daerah haji Jaka Sawaldi, para Asisten Setda, Pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Klaten dan undangan lain, serta segenap pejabat dan staf di lingkungan Pengadilan Negeri setempat.

Ketua Pengadilan Negeri yang lama, Hisbullah Idris dalam kesan pesannya mengatakan, berkat koordinasi dan kerja sama yang baik pengadilan negeri Klaten mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan baik. Hal ini bisa dibuktikan, selama ini tidak ada pengaduan masyarakat terhadap lembaga yang dipimpinnya. “Berkat koordinasi yang baik dilandasi dengan hati, Klaten Ibarat seperti mesin diesel, awalnya mulai bekerja secara perlahan akhirnya mampu menghasilkan yang terbaik” tandasnya.

Menurut Hisbullah Idris, hakim yang dikirim ke Klaten adalah hakim terbaik untuk mewujudkan Klaten yang bersinar. Untuk memperbaikinya, apa yang kurang selama ini bisa ditingkatkan agar menghasilkan yang terbaik. ‘’ Saya juga memohon maaf atas kesalahan saya selama saya berada di PN Klaten.

Sementara, Sugiyanto penjabat ketua Negeri Klaten yang baru mengatakan, sebelum dilantik menjadi ketua pengadilan Negeri Klaten dirinya yang kelahiran Pati Jateng telah dialihkan tugaskan ke beberapa daerah. Karier sebagai Hakim diawali tahun 1992 sebagai Calon Hakim di Pengadilan Pati, terus beberapa kali dimutasikan dan terakhir sebelum dilantik menjabat sebagai Wakil Ketua pengadilan Negeri Menado Sulawesi Utara. “Maka untuk meningkatkan kinerja lembaganya, pihaknya akan melanjutkan pendahulunya dengan menjalin koordinasi dan kerja sama dengan pihak terakit” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten hajah Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, dedikasi profesionalitas atensi dan pengabdian yang tinggi perlu dilakukan oleh semua aparat negara. Karena tidak ada pengabdian yang sia-sia, dan sejarah akan mencatat kebaikan dan karya kita bersama. “Dengan kerjasama, koordinasi dan komitmen yang tinggi kita bisa membangun sinergi mewujudkan Klaten yang Maju Mandiri dan Berdaya saing” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *