Atlet Hijrah, Perpani Klaten Pasang Target Realistis

olah raga

Focusklaten.net (26/08) – Pengurus Persatuan Panah Nasional Indonesia (Perpani) Cabang Klaten memilih realistis menurunkan target pencapaian medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah ( Porprov)  yang bakal digelar di Surakarta tahun depan akibat banyak atlet panah yang hijrah ke daerah lain.

Suyanto selaku Ketua Umum Perpani Klaten masa bakti 2017-2021 kepada Tim Focusklaten disela-sela pelantikan sebagai pengurus baru Perpani Klaten (Sabtu, 26/08) mengatakan target pencapaian medali emas dari dari kontingen Klaten atas cabang panahan adalah 15 medali emas. Padahal pada Porprov 2013 di Purwokerto  cabang panahan menyumbangkan 18 medali emas untuk kontingen Klaten.  Menurut pensiunan PNS Klaten 13 tahun silam itu, penurunan target medali emas cabang panahan ini disebabkan banyak atlet pemanah handal Klaten yang hijrah ke daerah lain. Untuk itu kata Suyanto berbarengan pelatikan pengurus baru Perpani Klaten dilaksanakan Kejuaran Panahan tingkat Sekolah Dasar se-Solo Raya diikuti oleh 69 atlet muda untuk memperebutkan uang pembinaan guna meningkatkan minat olahraga memanah di generasi muda. Kondisi ini dibenarkan Otto Saksana selaku ketua KONI Klaten terkait penurunan target medali. Pesan Otto Saksana kepada KONI Jawa Tengah agar nomor-nomor yang dipertandingkan di Porprov ke depan tidak dikurangi.  Hal ini untuk antisipasi target 15 medali tercapai beruntung bisa mempertahankan 18 medali emas.

Edi Hartanto Asisten Pemerintahan Setda Klaten dalam pesan sambutan mewakili Plt Bupati Klaten mengatakan cabang panahan bagi Klaten adalah cabang olahraga andalan dengan tradisi emas.  Kondisi ini untuk dipertahankan khususnya bagi pengurus baru Perpani Klaten.  Perencanaan yang baik, pemilihan bibit-bibit muda harus menjadi program utama.  Bahkan dengan adanya sarana olahraga atau Saroga di komplek pusat KONI Klaten bisa meningkatkan prestasi panahan Klaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Focusklaten Suyanto ditetapkan sebagai Ketua Umum Perpani Klaten masa bakti 2017-2021.  Sementara Sekretaris dijabat Tarmudji dan bendahara dipercayakan kepada Agus Susilo. Berbarengan pelantikan pengurus juga diresmikan Sarana Olahraga sebagai arena panahan indoor dan sekaligus dibuka Kejuaraan memanah tingkat SD oleh Edy Hartanto mewakili Plt Bupati Klaten didamping Otto Saksana Ketua KONI Klaten dan Saugi Sekretaris KONI Jawa Tengah (Jepe).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *