Home > ekonomi & pembangunan > HUT ke-72 PMI, 84 Peserta DDS 25 Kali Raih Penghargaan

HUT ke-72 PMI, 84 Peserta DDS 25 Kali Raih Penghargaan

Dari kiri; Camat Ceper Supriyono SSos, Camat Karangdowo Agus Suprapto SSos MSi, Ketua PMI Klaten Drs Purwanto AC MSi dan Asisten I Sekda Klaten H Edy Hartanta SH MM tampil menyanyi bersama memeriahkan apel dan jalan sehat HUT ke-72 PMI di Poskes PMI di Desa Kurung, Kecamatan Ceper.

Para anggota PMR dan sukarelawan PMI Klaten mengikui acara pengundian doorprize apel dan jalan sehat HUT ke-72 PMI di Poskes PMI di Desa Kurung, Kecamatan Ceper.

Ketua PMI Klaten Drs H Purwanto AC MSi dan Asisten I Sekda Klaten H Edy Hartanta SH MM foto bersama dengan perwakilan DDS 25 kali dan peserta Jumbara PMR 2017.

Ketua PMI Klaten Drs H Purwanto AC MSi mengalungkan medali kepada peserta Jumbara PMR yang berprestasi yang juga putra Drs H Purwanto AC MSi.

Ketua PMI Klaten Drs H Purwanto AC MSi foto bersama pengurus dan karyawan PMI Klaten pada acara jalan sehat HUT ke-72 PMI.

focusKLATEN.net-Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Palang Merah Indonesia (PMI) 17 September 2017 dijadikan pengurus PMI Kabupaten Klaten untuk memberikan penghargaan kepada 84 orang peserta Donor Darah Sukarela (DDS) yang sudah mendonorkan darahnya 25 kali. Penyerahan penghargaan kepada para pendonor darah dilakukan pada acara apel sukarelawan dan jalan sehat HUT ke-72 PMI Klaten yang diadakan di Pos Kesehatan (Poskes) PMI di Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Klaten, Minggu (17/9/2017).

Ketua Panitia HUT ke-72 PMI Kabupaten Klaten, Agus Suprapto SSos MSi dalam laporannya pada mengatakan, pada HUT ke-72 PMI tahun 2017, PMI Klaten mengadakan beberapa kegiatan antara lain khitanan massal di Poskes PMI di Desa Kurung, Kecamatan Ceper pada Januari 2017. Kemudian seminar difabel pada Mei 2017 juga diadakan di Poskes PMI di Desa Kurung, Ceper, simulasi  Sistem Informasi Donor Darah  (Sisdondar) pada 27 Agustus di Poskes PMI di Desa Kurung, Ceper.

Selain itu, kata Agus Suprapto SSos MSi yang juga Camat Karangdowo, kegiatan apel pengurus, karyawan dan relawan yang dilanjutkan jalan sehat dengan start dan finish di Poskes PMI di Desa Kurung, Ceper, Minggu, 17 September 2017. Kemudian pemberian penghargaan kepada  84 peserta  DDS ke-25 kali dan sosialisasi Poskes PMI di Desa Kurung, Ceper juga dilakukan bersamaan dengan acara apel sukarelawan dan jalan sehat.

Sementara itu Ketua PMI Klaten Drs H Purwanto AC MSi dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema HUT ke-72 PMI tahun 2017 adalah “Membangun Masyarakat Tangguh” maka untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi dan mengurangi resiko bencana,  PMI Klaten terus meningkatkan kerjasama dengan para mitra, pemangku kepentingan dan instansi lintas sektoral. Salah satu upaya yang dilakukan PMI Klaten antara lain PMI Klaten melakukan pelatihan pencegahan dan pengurangan resiko bencana mulai dari sekolah, instansi pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat sehingga di Klaten terwujud masyarakat yang tangguh menghadapi bencana dan meakukan pengurangan resiko bencana secara mandiri.

Drs H Purwanto AC MSi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan menambahkan, apel pengurus, karyawan dan sukarelawan dan jalan sehat HUT ke-72 PMI diadakan di Poskes PMI di Desa Kurung, Ceper bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa PMI Kabupaten Klaten sekarang telah mempunyai unit layanan kesehatan di wilayah Kecamatan Ceper yang diberi nama Pos Kesehatan PMI atau Poskes PMI.  PMI Klaten mohon doa restu kepada masyarakat semoga PMI Klaten dapat semakin banyak mendirikan Pos Kesehatan PMI di wilayah Kabupaten Klaten sehingga warga Klaten mudah mendapatkan akses layanan kesehatan.

Untuk memeriahkan acara pada apel pengurus, karyawan dan sukarelawan dan jalan sehat HUT ke-72 PMI, panitia juga menyediakan aneka doorprize seperti sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya. Pelapasan jalan sehat HUT ke-72 PMI ditandai dengan peletusan confetti oleh Asisten III Sekda Klaten H Sri Winoto SH dan Ketua PMI Klaten Drs  Purwanto AC MSi dan acara dimeriahkan penampilan musik TG Coustic pimpinan H Nanang San. Pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada anggota PMR yang telah sukses mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR di Pati, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. (Idi)

 

Baca Juga :

Leave a Reply