Home > ekonomi & pembangunan > TMMD Sengkuyng Tahap III di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring: Bangun Jalan 1.100 Meter, Rehab Rumah 8 Unit dan Jamban Keluarga 5 Unit

TMMD Sengkuyng Tahap III di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring: Bangun Jalan 1.100 Meter, Rehab Rumah 8 Unit dan Jamban Keluarga 5 Unit

Plt Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani menyerahkan alat kerja pada anggota TNI dan Linmas pada pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Lapangan Dukuh Tundungan, Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu pagi (2/9/2017).

focusKLATEN.net-Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyng Tahap III di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten tahun 2017, Lettu CBA Budiyono pada upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring, Rabu pagi, 27 September 2017 mengatakan, sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring antara lain betonisasi jalan panjang 1.100 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 10 centi meter, rehab rumah 8 unit dan rehab jamban keluarga 5 unit.

Selain melakukan kegiatan fisik, kata Lettu CBA Budiyono, TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring juga melakukan delapan kegiatan non fisik berupa penyuluhan masing-masing Penyuluhan Membangun Semangat Bela Negara,  Penyuluhan Membangun Generasi Tanpa Narkoba, Penyuluhan Membangun Masyarakat Berbasis Agama. Kemudian Penyuluhan Melindungi Anak dari Peran Keluarga, Masyarakat dan Sekolah, Penyuluhan Pancasila dan UUD 1945, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Membangun Masyarakat Tangguh Penanggulangan Bencana dan Pelayanan KB dan Kesehatan.

Lettu CBA Budiyono menyatakan, sedangkan  manfaat proyek TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring diantaranya untuk memperlancar transportasi, memperlancar dan meningkatkan perekonomian. Selanjutnya untuk membuka akses jalan pertanian dan meningkatkan hasil pertanian dalam rangka ketahanan pangan, memperindah wajah desa dan untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan masyarakat guna menjaga kesatuan dan persatuan kehidupan masyarakat.

Menurut Lettu CBA Budiyono, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap llI   2017 di Desa Kanaiban, Kecamatan Juwiring dilaksanakan mulai 27 September sampai 26 Oktober 2017. Program tersebut direncanakan selesai 100 % dengan susunan kekuatan personel pendukung 1 SST dari TNI dan komponen instansi terkait beserta masyarakat. Adapun sumber dana untuk kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap llI   2017 sebesar Rp 342.200.000 yang berasal   dari APBD Provinsi Jateng Rp 187,2 juta, APBD Kabupaten Klaten Rp 135 juta dan swadaya masyarakat Rp 20 juta. (Idi)

 

 

 

Baca Juga :

Leave a Reply