Home > sosial & budaya > Cari Pacar Baru di Bukit Cinta WatuPrahu

Cari Pacar Baru di Bukit Cinta WatuPrahu

Focusklaten (01/10) – Jangan salah.  Tulisan tadi adalah salah satu aksesori papan  yang disediakan pengelola obyek wisata Bukit Cinta Prahu Watu di Desa Gunung Gajah Kecamatan Bayat untuk menarik para  pengunjung saat berfoto selfie di atas menara menikmati wajah kota Klaten dari atas bukit.  Ada lagi tulisan lain yang menggelitik seperti Kapan Aku Rabi, Kangen Kamu, Kerja yang Rajin Buat Modal Kita Nikah, ungkapan Mboke Aku Tekan Wepe dan Cari Pacar Baru.

Jumlah destinasi wisata berkonsep desa wisata di Kabupaten Klaten bertambah dengan hadirnya pesona Bukit Cinta Prahu Watu. Terletak di atas bukit berketinggian sekitar 50 meter pengunjung harus menelusuri jalanan setapak yang menantang.  Di apit pepohonan pinus dan jati yang merangkas digerogoti kemarau panjang, lahan yang menanjak membuat pengunjung harus sedikit terengah dan beringat.  Tapi jangan kuatir. Bagi yang tak ingin berpeluh, pengunjung bisa memanfaatkan layanan jasa angkut motor trail khas Gunung Gajah bagi yang ingin cepat mencapai bukit, tanpa harus berkeringat.  Lelah itu akan terbayar lunas tatkala pengunjung sampai di puncak.  Menikmati pemandangan kota dan wilayah Klaten dari segala sudut.  Barat, timur, utara dan selatan bisa dilihat indah di atas menara bukit yang ada.  Pemandangan semakin sempurna seraya memuja kuasa Tuhan, ketika mentari pagi bersinar atau mengintip sang surya merangkak ke peraduan.  Sangat indah.

Slamet pengelola Badan Usaha Milik Desa atau Bundes Gumregah kepada Tim Focusklaten mengajak masyarakat Klaten tidak usah jauh – jauh capek keluar Klaten kalau sekedar untuk berekreasi.  Gunung Gajah dengan Bukit Cinta tidak kalah cantik dan mempesona. Murah, sehat, dekat dan milik sendiri.  Ke depan akan dibangun kolam renang kata Slamet ditambah tempat pementasan dan gazebo-gazebo peristirahatan bagi pengunjung.  Selain mudah dijangkau warga juga bisa berbelanja batik, lurik dan keramik yang tersebar di wilayah Kecamatan Bayat.

Jaka Partono salah satu pengunjung asal Juwiring Klaten mengaku sangat tertarik menikmati pemandangan Klaten di atas bukit.  Hanya saja tutur pria yang bekerja sebegai perangkat desa itu menyarankan agar sekeliling bukit dibuatkan pagar pengaman yang lebih permanen.  Dikuatirkan jika musim hujan, tanah yang basah dan licin akan membahayakan pengunjung jika tidak berhati-hati bisa tergelincir

Guna mempromosikan destinasi wisata, Plt Bupati Klaten Sri Mulyani melantik dan mengambil sumpah 48 kepala desa terpilih di atas  Bukit Cinta Gunung Gajah  Bayat (Kamis, 28/09/17). Di acara yang langka dan kali pertama digelar itu, Sri Mulyani mengajak seluruh kepala desa terpilih berkreasi dan berinovasi mengembangkan potensi desa demi memakmurkan rakyat bersumber dana desa seperti telah dilakukan Pemerintah Desa Gunung Gajah (Jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply