Home > ekonomi & pembangunan > Dekranasda Bandung Optimalkan Dana CSR

Dekranasda Bandung Optimalkan Dana CSR

Focusklaten.net (6/10)-Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Bandung menjadikan pengelolaan dana bersumber Coorporate Social Responsibility atau CSR dalam mengembangkan perpihakan terhadap pelaku usaha dan tidak semata mengandalkan anggaran APBD.
Priyana Eka Saputra selaku Ketua Dekranasda Bandung dalam kesempatan menerima kunjungan kerja Dekranasda Klaten (Kamis 5/10) melalui Tim Focusklaten menjelaskan dana CSR adalah potensi yang besar untuk membangun Kota Bandung. Walikota Bandung Ridwan Kamil mampu membangun kemitraan antara akademisi,bisnis,community dan pemerintah. Dana CSR ini kata Priyana Eka Saputra selain pemihakan pelaku juga digunakan dalam membangun taman kota dan Bandung Smart City.
Cahyo Dwi Setyanto Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten sekaligus Ketua Harian Dekranasda Klaten menjelaskan di Klaten telah dibangun showroom Dekranasda guna mempromosikan dan menjual produk unggulan. Bahkan untuk membuka layanan saat ini personil marketing ditambah empat orang agar layanan bisa lebih baik.Khususnya kalau ada tamu bisa dilayani optimal.Dekranasda Klaten saat ini kian ramai karena setiap tamu kabupaten diminta mampir dan belanja di showroom Dekranasda sesuai anjuran Plt Bupati Klaten Sri Mulyani.
Sebanyak 20 orang pelaku usaha dalam binaan Dekranasda Klaten didampingi pengurus berkunjung ke Pemkot Bandung untuk menimba pengalaman di kota yang dikenal dengan kota kreatif kedua setelah Pekalongan.Rombongan Dekranasda Klaten juga hadir Sri Hartini Bambang Sinugraha sebagai Ketua Dekranasda Klaten.Selain audiensi rombongan juga sempat mengunjungi pojok Dekranasda dan pasar Ampelas yang terkenal sebagai ikon Kota Bandung hasil binaan Dekranasda kota setempat (jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply