Home > ekonomi & pembangunan > Menikmati Belanja Di Atas Jembatan PKL

Menikmati Belanja Di Atas Jembatan PKL

Focusklaten.net – Kota Bandung dikenal sebagai kota paling kreatif.Mungkin anda tidak pernah berpikir bisa menikmati berbelanja di atas jembatan panjang yang diisi pedagang kaki lima yang di bawah jalan utama tepatnya di Pasar Ampelas.
Ketika tim Focusklaten coba menyusuri Pasar Ampelas itu terbukti diisi para PKL yang sengaja dilokalisir sehingga tidak membuat jalanan Kota Bandung yang dikenal padat. Contohnya di Jalan Braga yang dikenal banyak tinggal para ekspatriat selama 24 jam berdasarkan pengamatan tim Focusklaten tidak ada satu PKL berjualan. Karena sentuhan Dekranasda dan Dinas terkait pada PKL disediakan lokasi yang cukup bermartabat di Pasar Ampelas. PKL yang identik biang kemacetan,pembuat kumuh dan semrawut tidak terjadi di Kota Bandung.Pasar Ampelas dengan jembatan di atas jalan dengan PKLnya mampu menjadi solusi penanganan sehingga keberadaan PKL tidak menjadi beban kota.
Kota Bandung yang langganan penghargaan Adipura di usianya ke 207 mencanangkan sebagai Kota Kolaboratif. Salah satu sentuhan pemerintah setempat dengan Dekranasda Bandung menata PKL di atas jembatan Ampelas. Barang khas kaos Bandung paling banyak dijual.Selain relatif murah masih bisa ditawar.Bagi pemuja kuliner bisa menikmati kuliner khas Bandung di ujung jembatan (jepe)

Baca Juga :

Leave a Reply