Home > ekonomi & pembangunan > Tahukah Anda Berapa Tunjangan Penghasilan Pejabat Eselon 2 Pemkot Bandung, Sangat Fantastis

Tahukah Anda Berapa Tunjangan Penghasilan Pejabat Eselon 2 Pemkot Bandung, Sangat Fantastis

Focusklaten.net – Selain sangat memanjakan masyarakat dengan fasilitas-fasilitas umum yang kreatif,Pemkot Bandung melalui Walikota Ridwan Kamil sangat memperhatikan kesejahteraan aparatur negara dengan tunjangan penghasilan atau tansil yang fantastis. Bagi eselon 2 sekelas kepala dinas diberikan tansil 42 juta per bulan.Aparatur eselon 3 diberikan tambahan penghasilan 34 juta. Priyana Eka Saputra Kepala Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi Kota Bandung kepada Tim Focusklaten mengaku sempat gemetar menandatangani daftar penerimaan tansil yang sudah berlaku sejak 2017. Kalau ditambah gaji bulanan,Priyana mengatakan take home pay atau gaji yang dibawa pulang bisa 50 juta. Pendapatan itu belum dihitung uang saku perjalanan dinas. Tapi di pemkot Bandung tidak lagi honorarium karena semua honorarium dihapus tidak diperbolehkan.
Menanggapi besarnya tansil pejabat kota Bandung, Sinung Nugraha kepada Tim Focusklaten sambil berkelakar takut diberikan tansil 42 juta kawatir dapat prahara bojo loro. Tapi jujur Sinung mengharapkan tansil PNS Pemkab Klaten selayaknya disesuaikan apalagi gaji wakil rakyat juga sudah naik. Hal juga selain untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur bisa mengangkat motivasi kerja dan tentunya agar PNS Klaten tidak korupsi. Saya juga setuju kalau semua honorarium dihapus untuk menambah tansil PNS. Hal ini kata Sinung sesuai petunjuk dan arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam lawatannya ke Klaten beberapa waktu.
Tim Focusklaten Klaten mendampingi pengurus Dekranasda dan 20 pelaku usaha Klaten berkunjung ke Pemkot Bandung.Rombongan yang dipimpin Sri Hartini Bambang Sinugraha dan Cahyo Dwi Setyanto diterima langsung Priyana Eka Saputra dan pengurus di kompleks Pemkot Bandung (jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply