Home > hukum & kriminal > Kecantikan Rowo Jombor Kembali Menelan Korban, Seorang Warga Krakitan Tewas Tenggelam

Kecantikan Rowo Jombor Kembali Menelan Korban, Seorang Warga Krakitan Tewas Tenggelam

Focusklaten.net (28/06/18) Nasib naas menimpa Suwito Anggoro (35) warga Tanjungsari, RT 03/13 Krakitan,  Bayat, Klaten. Maksud hati menjaring ikan bersama anaknya justeru berujung maut sebab getek yang ditumpangi bersama anaknya oleng mengakibatkan korban jatuh dan tewas  tenggelam di Rowo Jombor (Rabu, 27/06/18).  Beruntung sang bocah masih bisa diselamatkan.

Menurut saksi Inta (35) tetangga korban kepada Tim Focusklaten menjelaskan korban saat itu bersama anak laki-lakinya yang berumur tujuh tahun sore itu bermaksud mengambil ikan dalam colo atau jarring perangkap ikan.  Karena kehilangan keseimbangan, sang anak jatuh ke air.  Spontan korban bermaksud menolong anaknya.  Sebetulnya kata Inta sang bocah sudah bisa digendong, tapi patok bambu sebagai pegangan rapuh mengakibatkan kedua korban kembali tenggelam.  Ditengarai korban tidak bisa berenang dan kakinya tersangkut lumpur sehingga korban terperangkap di dasar rawa.  Keluarga curiga kata Inta melihat anggota keluarga sekian lama ke rawa tidak kunjung kembali.  Warga kemudian bergegas menuju ke rawa. Sayang ketika ditemukan Suwito Anggoro sudah tidak bisa ditolong. Beruntung sang bocah bisa diselamatkan dan luput dari maut.

Sugeng Wiryono (60) warga Sidorejo, Krakitan, Bayat sekaligus Kadus Krakitan kepada Tim Focusklaten menjelaskan korban diperkirakan belum  bisa berenang dan belum lama tinggal di Krakitan. Korban sesungguhnya warga pendatang dan  kebetulan beristrikan warga Tanjungsari, Krakitan.  Sangat beresiko memang kata Sugeng Wiryono jika menyeberang menggunakan getek yang sangat sederhana. Sementara karakter dasar rawa sendiri adalah berlumpur. 

Berdasarkan catatan Tim Focusklaten  tahun 2017 Rowo Jombor juga menelan korban. Warga Mranggen Jogosetran Kalikotes itu tewas tenggelam saat memancing di Rowo Jombor.  Korban juga ditengarai belum bisa berenang (jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply