Home > ekonomi & pembangunan > Nanda Budiono, THL Humas itu Harus Rela Tidur di Kantor Demi Tugas

Nanda Budiono, THL Humas itu Harus Rela Tidur di Kantor Demi Tugas

Focusklaten.net (10/08/18) Biarpun hanya berstatus tenaga harian lepas alias THL, masalah kinerja, dedikasi dan tanggung-jawab tugas bisa diadu dengan pegawai yang sudah PNS.  Dia adalah Nanda Budiono (25), pemuda Yogyakarta yang  bertugas sebagai tenaga liputan Bagian Humas Setda Klaten.  Didorong tanggung-jawabnya  meliput Bupati Klaten, tak jarang pemuda lajang ini harus sering tidur di kantor karena kemaleman demi tugas.

Kepada Tim Focusklaten Nanda demikian biasa disapa menjelaskan tugas meliput kegitan daerah seperti tidak pernah habis.  Apalagi Bupati Klaten dinamikanya sangat tinggi.  Dalam satu hari kegiatan beliau bisa tiga sampai empat kegiatan di daerah. Seperti kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-214 kemarin rangkaian seperti beruntun.  Dari festival hik malam hari.  Pagi disusul puncak upacara Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-214, ziarah makam dan sorenya disusul festival lurik karnival dan paginya Gambyong kolosal. Setelah itu harus meliput pentas musik di Alun-Alun Klaten.  Acara itu kata Nanda tidak saja diliput tapi harus diolah menjadi pesan dokumentasi yang disebarluaskan melalui media sosial milik pemerintah yakni twitter, instagram dan youtube.

“Kami tak jarang harus tidur di kantor” kata Nanda.  “Kalau petugas lain pasca kegiatan bisa istirahat, bagi tim liputan Humas selesai kegiatan harus kerja keras lagi agar dokumentasi itu bisa dinikmati masyarakat” kata pemuda lulusan 2011 Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Wahyudi Martono kepada Tim Focusklaten membenarkan kalau tim liputan Humas tak jarang harus menginap di kantor.  “Waktu itu saya mencoba mengunggah  bermaksud mengingatkan kegiatan tari gambyong kolosal di grup whatshaap liputan.  Tidak tahunya diunggah teman-teman liputan jam 05.00 masih tidur di kantor selimutan karena harus mengedit hasil liputan dokumentasi” kata Kepala Bagian Humas Klaten yang mantan protokolol pemda itu kepada Tim Focusklaten. Ditanya tentang kinerja tim liputan Humas khususnya THL liputan Humas Wahyudi Martono mengatakan sangat puas.

Kini Nanda Budiono memilih beralih tugas di Yogyakarta menggeluti dunia wirausaha.  Tempat tinggalnya yang jauh memaksa Nanda harus realitis. “ Saya akan menggeluti dunia cetak dan sablon yang pernah dirintis.  Terima kasih kepada Pemkab Klaten dan keluarga besar Bagian Humas Klaten yang telah memberikan banyak kisah dan pengalaman” pamit Nanda Budiono melalui Tim Focusklaten (jepe).

Baca Juga :

1 Response

Leave a Reply