Home > kesehatan > Penggiat Medsos Klaten Menggelar Aksi Sosial Buat Korban Lombok

Penggiat Medsos Klaten Menggelar Aksi Sosial Buat Korban Lombok

Focusklaten (08/09/18) –Tragedi kemanusian gempa bumi Lombok menggugah sikap empati dan peduli banyak kalangan. Tak mau ketinggalan  para netizen yang bergabung dalam Komunitas Media Sosial Klaten menunjukan sikap simpati atas tragedi Lombok dengan aksi kemanusian donor darah dan penggalangan dana bertempat di Monumen Juang 45 (Sabtu, 8/9).

Ali Imron selaku Ketua Panitia Bakti Sosial Komunitas Media Sosial Klaten kepada Tim Focusklaten mengatakan aksi sosial ini atas prakarsa Dinas Komunikasi dan Informasi Klaten dibawah pimpinan Sri Winoto sekaligus Asisten Administrasi Setda Klaten.  Kebetulan Komunitas Media Sosial Klaten saat ini rutin berkumpul dan berkoordinasi termasuk aksi peduli gempa Lombok.  Ali Imron sekaligus pengiat Medsos Klaten menjelaskan kegiatan aksi sosial ini meliputi aksi donor darah dan penggalangan dana.  Aksi sosial ini didukung para relawan sungai, penggiat medsos Klaten, pers, pelaku moda Grab, seniman, PMI dan dari unsur pemerintah ada Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Bagian Humas Pemkab Klaten.

Arif Hidayat (35) salah satu relawan ketika bincang-bincang dengan Tim Focusklaten menjelaskan kedatangannya untuk mendonorkan darah. “Sayang mas darah saya tidak laku. Oleh petugas ditolak karena tekanan darahnya terlalu tinggi”kata Arif.  Terkait tanggapan terhadap aksi sosial Komunitas Media Sosial Klaten Arif merespon positif, paling tidak aksi kemanusiaan bisa menjadi ajang silaturakhim sesama komunitas khususnya para relawan bencana.

Aksi sosial Komunitas Media Sosial Klaten untuk gempa Lombok diwujudkan dengan kegiatan donor darah, penggalangan dana dan hiburan gratis bagi masyarakat. Aksi donor darah diikuti 100 orang tapi yang lolos dan bisa diambil darahnya hanya 59 pendonor.  Penggalangan dana yang terkumpul akan dikirim untuk korban gempa Lombok untuk meringankan korban. Acara aksi kemanusiaan Komunitas Media Sosial Klaten itu dihadari Jaka Sawaldi Sekda Klaten sekaligus Kepala Sekolah Sungai Klaten, Sri Winoto Asisten Administrasi, dr Cahyono Plt Dinas Kesehatan Klaten, relawan, seniman dan pers (Jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply