Home > politik & pemerintahan > Kapolsek Cawas AKP Anggono, Dekat Dengan Rakyat itu Membahagiakan.

Kapolsek Cawas AKP Anggono, Dekat Dengan Rakyat itu Membahagiakan.

Focusklaten (11/10/18) – Sekali bertemu dengan sosok polisi yang satu mungkin akan berkesan sebagai sosok polisi yang sangar.  Tapi dibalik tubuhnya yang tinggi dan kekar tersimpan keramahan dan keakraban sehingga polisi yang satu ini dikenal begitu akrab dengan masyarakat, tak terkecuali anak dan balita. Sosok polisi itu adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anggono SH. MH yang tidak bukan adalah  Kepala Kepolisian Sektor alias Kapolsek Cawas.

Anggono tidak canggung bercanda dengan bocah.  Dikerumuni para bocah dan ibu-ibu muda, polisi yang satu ini begitu semangat bercerita tentang sikap dan kebiasaan bocah.  Bahkan sambil memangku bocah, AKP Anggono begitu fasih bercerita dan menyanyikan lagu-lagu dolanan bersama anak diiringi tepuk tangan sehingga seolah tidak ada sekat antara bocah dan petugas polisi.

Ditemui di acara penilaian lomba Posyandu Dahlia di Kolesan, Gombang, Cawas (11/10) Anggono yang tinggal di Sukoharjo itu menjelaskan kata kunci sukses berkomunikasi khususnya dengan anak  adalah berbicara dengan ketulusan hati. “Saya menggunakan hati ketika berbicara dengan anak.  Anak itu butuh bahasa yang sederhana, karena polisi harus dekat bahkan menjadi sahabat anak”, katanya.  Tema perilaku sehat seperti tidak boleh ngompol pada anak, tidak takut mengungkapkan keinginan seperti pengen pipis kata Anggono adalah tema yang sangat dekat dengan dunia anak.  Jadi anak itu dibiasakan tidak takut kepada orang, karena takut itu hanya kepada Allah Subhannahu Watta Alla, Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya juga suka melaporkan kegiatan kepada atasan melalui berita kepolisisan” kata AKP Anggono.  Dengan handphone saja kata AKP Anggono petugas lapangan mudah membuat laporan untuk atasan. AKP Anggono yang belum genap satu tahun menjadi Kapolsek Cawas itu menjelaskan polisi harus dekat dengan rakyat tak terkecuali dengan bocah.  “Dekat dengan anak dan masyarakat itu sungguh membahagiakan”, kata AKP Anggono sambil tersenyum ramah (Jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply