Home > kesehatan > Layanan Publik Klaten, Silahkan Cek Darah Murah Berkualitas di Laboratorium Dinas Kesehatan

Layanan Publik Klaten, Silahkan Cek Darah Murah Berkualitas di Laboratorium Dinas Kesehatan

Focusklaten (05/11/18) – Pola makan masyarakat yang sering salah dan cenderung instan harus dibarengi kontrol kesehatan secara aktif khususnya memasuki usia 40 tahun.  Dinas Kesehatan Klaten melalui UPTD Laboratorium Kesehatan siap melayani masyarakat cek kesehatan dengan biaya murah tapi tetap berkualitas.

Pagi itu Tim Focusklaten mendatangi UPTD Laboratrium Dinas Kesehatan  langsung diterima dengan ramah petugas resepsionis. Setelah menyatakan cek darah secara lengkap, petugas menyodorkan biaya layanan dan tidak lama langsung dilayani petugas medis.  Pagi itu tidak kurang lima orang sudah mengantri untuk memeriksakan cek laboratorium tepatnya di UPTD Laboratorium Kesehatan di Jalan Pemuda Nomor 313 tepat di depan kompleks Setda Klaten.

Wahanta (50) warga Ceporan, Gantiwarno, Klaten kepada Tim Focusklaten menjelaskan datang lebih pagi untuk mengantarkan ibu yang bermaksud cek darah.  “Saya sering ke UPTD Laboratorium Kesehatan kebetulan mengantarkan ibu kontrol cek darah.   Ibu Biasanya mengecekan HB, kolesterol dan asam urat “ kata Wahanta disela – sela menunggu antrian.  Ditanya alasan memeriksakan cek darah Wahanta menjelaskan UPTD Laboratorium Kesehatan biaya murah terjangkau.  Hasilnya pun kata Wahanta cukup akurat tidak beda dengan laboratorium swasta lainnya.

Sedangkan Jumadi (46) petugas Analis Kesehatan kepada Tim Focusklaten mengatakan rata-rata sehari ada 15 warga yang menggunakan jasa layanan pengecekan darah.  Layanan bisa dilakukan setiap jam kerja dan sekitar jam 13.00 hasil laboratorium bisa diambil.  Jika melewati jam kerja kata Jumadi hasil laboratorium bisa diambil di petugas keamanan.

Jumadi berpesan perubahan pola hidup masyarakat seperti makanan instan, makanan rendah sayur dan buah, malas olahraga membutuhkan kewaspadaan terutama cek darah rutin.  Misalnya kolesterol jahat akibat makanan berlemah menjadi orang rentan penyakit jantung, darah tinggi, asam urat atau penyakit gula.  Cek darah secara rutin kata Jumadi menjadi bagian perilaku sehat yang harus dibiasakan masyarakat (Jepe).

Baca Juga :

Leave a Reply