Kinerja Badan Publik : Naskah Sambutan Bupati Hampir Tembus 900 perTahun

politik & pemerintahan

Focusklaten (2/01/19) – Sampai pengujung 2018, permohonan naskah sambutan bupati di Bagian Humas tidak pernah berhenti.  Sampai berita ini diturunkan (Rabu, 2/01/19), berdasarkan catatan petugas menunjukan  naskah sambutan yang naik ke ajudan telah mencapai 868 naskah.

Yuliana salah satu penulis naskah sambutan Bagian Humas kepada Tim Focusklannet mengatakan setiap naskah sambutan yang masuk dan selesai disusun tercatat di register sambutan.  Sambutan akan dikirim ke bupati dan serah terima melalui tanda tangan penerima yakni ajudan. “Sampai hari ini (Rabu, 2/01/19 tercatat 868 naskah sambutan telah dihasilkan tim penyusun sambutan Bagian Humas. Naskah ini masih mungkin bertambah.  Kalau dibandingkan 2017, permohonan sambutan tahun ini meningkat signifikan. Tahun kemarin tercatat hanya 600-an naskah sambutan” kata Yuliana.

Joko Priyono  kepada Tim Focusklannet (Rabu 2/01/19) membenarkan  kalau permintaan sambutan terus meningkat. “Tingginya permintaan sambutan menunjukan dinamika kegiatan Bupati Klaten Sri Mulyani juga sangat tinggi. Tidak saja kegiatan pemerintahan, atas permintaan masyarakat yang mengundang hadir menyebabkan kegiatan sosial kemasyarakatan bupati ke daerah meningkat.  Kegiatan kebencanaan, sambang warga, relawan sungai, keagamaan menjadi kegiatan dominan dilakukan bupati” tambahnya.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan permohonan sambutan Joko Priyono menjelaskan, melalui Sekda Klaten menerbitkan surat edaran yang mengatur mekanisme permohonan sambutan. Ada enam poin pokok yang disampaikan salah satunya pentingnya organisasi perangkat daerah (OPD) membuat kisi-kisi sambutan, OPD mengambil arsip sambutan di Bagian Humas sebagai cadangan dan untuk menjaga integritas tim sambutan tidak menerima imbalan atau pemberian dalam bentuk apapun.

“Ya, untuk menjaga integritas, OPD jangan memberi imbalan bagi tim sambutan” pesan Joko Priyono.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *