Serunya Berswafoto Sambil Menikmati Eloknya River Tubing Kali Pusur Klaten

wisata

Klaten (10/01/19) – Kemana rencana piknik anda pekan ini? Kalau bingung cari alternatif piknik bersama keluargaa, River Tubing Kali Pusur di Jragan, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah bisa menjadi pilihan. Menikmati sensasi derasnya arus dan beningnya air Kali Pusur sambil menikmati panorama desa di atas ban perahu karet akan menjadi memori hidup anda yang tak  mudah dilupakan.

Gemeriak arus Sungai Pusur Klaten selalu menarik untuk dikunjungi.  Bagi penggiat komunitas Kali Pusur, arus sungainya yang deras tapi dangkal dan airnya yang bening, kini disulap menjadi obyek wisata yang menantang.  Tidak saja dikunjungi warga Klaten dan sekitarnya, ternyata keindahan Kali Pusur mampu mengundang rasa penasaran 15 wisatawan Amerika untuk berkunjung dan menyusuri sungai sambil berswafoto.

Pagi itu (Rabu, 9/01), air  Kali Pusur mengalir bening. Sungai yang terletak di area pedesaan  dukuh Jragan Polanharjo Klaten Jawa Tengah menjadi lebih meriah karena obyek wisata yang sedang booming itu, belum lama dikunjungi 15 wisatawan asal Amerika yang bergabung dalam LSM Gita Pertiwi.

Aris Wardaya salah satu penggiat River Tubing Kali Pusur membenarkan adanya kunjungan 15 wisman asal Amerika ke dukuh Jragan.  “Ada 15 wisman asal Amerika  berkunjung ke Kali Pusur.  Mereka berstatus mahasiswa dipimpin Mister Blate. Tidak saja berwisata susur sungai, wisatawan Amerika ini juga banyak bermain games di wahana River Tubing Kali Pusur sehingga suasana lebih mengasyikan” kata Aris.

Bercerita tentang awal mula merintis River Tubing Kali Pusur Aris Wardaya bersama penggiat komunitas sungai, diawali dengan kegiatan bersih-bersih sungai.

Dari bersih sungai kemudian muncul ide membuka wisata River Tubing Kali Pusur itu pada 2015 hingga “booming” 2018.  Jadi wisatawan untuk bisa menikmati susur sungai cukup murah  bertarif 50.000 per orang. Wisatawan bisa menikmati arus deras sungai dan bermain air jenih Kali Pusur dengan panjang lintasan 1.500 m yang makan waktu 1,5 jam.  Bagi pengunjung tidak perlu kuatir karena keamanan  sangat diutamakan apalagi sungai juga dangkal.  Dengan karet ban ukuran jumbo, wisatawan cukup duduk terlentang, maka arus air akan membawa meluncur sambil menikmati pemandangan desa yang asri.  Petugas akan mendampingi dari start sampai finis lengkap dengan pelampung keselamatan.

Ditanya tentang kiat mempromosikan obyek wisata River Tubing Kali Pusur hingga terkenal saat ini, Aris Wardaya mengaku banyak menggunakan media sosial.

“Kami banyak menggunakan media sosial untuk sarana promosi.  Ada youtube, instagram,  facebook sampai media massa.  Para wisatawan yang berkunjung ke River Tubing Kali Pusur mengaku sangat puas.  Jangan ketinggalan, kami tunggu kunjungannya di River Tubing Kali Pusur” ajak Aris Wardaya (Jepehumasklt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *