Layanan Perpustakaan Klaten Buka 12 Jam

pendidikan

Klaten (23/01/18)- Untuk meningkatkan literasi baca dan kunjungan pustaka, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten membuka layanan baca perpustakaan selama 12 jam terhitung 2 Januari 2019.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten yang beralamat di Jalan Lombok Nomor 2 Kanjengan Klaten terus berbenah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.  Tidak saja menata lingkungan dengan taman-taman asri, faslitas wifi, kursus komputer berikut internet gratis, mushola di pojok kantor tapi juga mutu layanan.  Masyarakat bisa memanfaatkan buku bacaan secara gratis dengan buka layanan lebih panjang yakni 12 jam kecuali hari ahad dan libur nasional.

Syahruna selaku Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten menjelaskan (23/01), masyarakat Klaten sekarang memiliki waktu kunjungan lebih lama untuk membaca dan meminjam buku-buku koleksi perputakaan milik Pemkab Klaten. “Kami sekarang buka 12 jam per hari pada hari kerja.  Mulai jam 07.00 sampai 19.00 petugas siap melayani warga Klaten yang ingin memanfaatkan koleksi buku-buku perpustakaan” kata Syahruna.

Biarpun beberapa mengalami renovasi, Pemkab Klaten juga mempertahankan arsitektur kuno bangunan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten yang bermodel Joglo Jawa.  Pintu dan daun jendela berukuran lebar mirip arsitek kraton.  Sedangkan warnanya yang dominan hijau, membawa imajinasi pengunjung pada monumen bangunan-bangunan Jawa tempo dulu.

“Bupati Klaten Sri Mulyani dalam kunjungannya kemarin (Selasa,22/01/19) secara khusus berpesan agar arsitek gedung lama Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten, yang dipakai sebagai gedung induk untuk dipertahankan.  Sebagai cagar budaya gedung lama Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten akan tetap dilestarikan sekaligus sebagai daya tarik pengunjung” kata Syahruna. (JepeHumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *