Mendengarkan Suara Hati Rakyat Melalui Secangkir Kopi

ekonomi & pembangunan

Klaten (29/01/18)- Setiap pemimpin mempunyai cara sendiri untuk berkomunikasi dengan rakyat. Tak beda dengan orang nomor satu Klaten, untuk menyambungkan hati dengan rakyat, Bupati Sri Mulyani memilih ngobrol bareng warga pagi-pagi sembari minum secangkir kopi di acara “Ngopi Merapi Bersama Bupati” di Pendopo Joglo Rumah Dinas Bupati Klaten  (Jumat, 25/01).

Hartini (50) warga Kemalang tampak ceria pagi itu. Tak terbayang rumahnya yang di kaki Merapi bisa ngobrol dengan Bupati Klaten di Pendopo Joglo yang asri di pelataran belakang Rumah Dinas Bupati. Rasa bahagia itu tak dapat ditutupi ketika bisa menyampaikan “uneg-uneg” alias suara hatinya yang terpendam langsung kepada bupati.

“Saya tinggal di Kemalang kebetulan sebagai kepala SD di salah satu sekolah di Kemalang.  Mohon SD-SD di daerah Kemalang yang berada di perbatasan untuk diperhatikan.  Saat ini ada 16 SD di Kemalang dimana kepala sekolahnya ada 9 yang kosong sehingga banyak kepala sekolah yang harus merangkap tugas.  Mohon nanti kekosongan ini bisa segera diisi” harap Hartini.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan acara Ngopi Merapi Bersama Bupati menjadi cara kepemimpinannya menyerap aspirasi masyarakat.  Tidak saja itu juga untuk mengangkat produk lokal agar lebih dikenal masyarakat.

“Belum banyak yang tahu kalau di lereng Merapi ada produk warga setempat yakni kopi Merapi.  Kopi Merapi ini akan menjadi menu atau sajian setiap acara Ngopi Merapi Bersama Bupati yang akan agar Kopi Merapi lebih kenal masyarakat.  Selain bisa ngopi bareng, silahkan warga yang hadir menyampaikan saran dan masukannya, karena semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hadir untuk bisa menyampaikan program kegiatannya” jelas Bupati Sri Mulyani.

Pendopo Joglo Rumah Dinas Bupati Klaten Jumat pagi itu penuh sesak.  Hampir 120 warga Kemalang dan Klaten Tengah membaur bersama kepala OPD berikut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten. Hadir di acara Ngopi Merapi Bersama Bupati Kapolres Klaten AKBP Aries Sandi, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Eko Setyawan, Ketua Pengadilan Negeri Usada, Kepala Kejaksaan Negeri Ferry Mupahir dan pejabat setempat.  Acara begitu cair dipandu moderator  Asisten Pemerintahan Rony Roekmito (JepeHumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *