Bupati Klaten Ajukan Rowo Jombor Jadi Super Prioritas Pembangunan Jawa Tengah

ekonomi & pembangunan

Klaten (04/03/19) – Kesempatan menjadi tuan rumah acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah alias Musrembangwil Se – Solo Raya (Senin, 4/03/19) di Pendopo Setda Klaten  tidak disia-siakan Pemkab Klaten untuk mengajukan prioritas pembangunan di bumi Klaten Bersinar.  Melalui Bupati Klaten Sri Mulyani, Pemkab Klaten mengajukan beberapa obyek pembangunan vital, khususnya revitalisasi Rowo Jombor yang terletak di Krakitan Bayat Klaten sebagai proyek pembangunan super prioritas agar dipihaki dalam Rencana Pembangunan Jawa Tengah 2020.

“Rowo Jombor adalah aset Jawa Tengah. Selain sebagai sarana irigasi, melalui revitalisasi diharapkan Rowo Jombor bisa menjadi destinasi wisata.  Apalagi Bapak Sekda Jawa Tengah sudah beberapa kali meninjau lokasi Rowo Jombor” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Selain revitalisasi Rowo Jombor Bupati Klaten Sri Mulyani dalam kesempatan memberikan sambutan dan paparan pembangunan prioritas Klaten 2020 di acara Musrembangwil Se – Solo Raya juga mengajukan 10 program pembangunan untuk masuk dalam prioritas pembangunan Jawa Tengah 2020.

Kesepuluh program prioritas yang diajukan itu adalah jalur evakuasi Tegalmulyo Surowono senilai 14 milyar dan Panggang Balerante senilai 20 milyard. Prioritas pembangunan irigasi avour Paten sebesar 2,5 milyar, Jalan Sawit-jali senilai 6,5 milyar, Pasar Plembon 8 milyar, Jalan Kaliwunuh-Deles senilai 25 milyar sebagai jalue evakuasi, jalan Ki Ageng penjawi 3 Milyar, rehabilitasi Gor Gelarsena 6 milyar, pembangunan puskesmas Prambanan 2 milyar dan pembangunan inklusi senter di karanganom senilai 2 milyar. (Jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *