Kerusakan Jalan Dominasi Aduan Masyarakat

ekonomi & pembangunan

Klaten (04/03/19) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan para kepala daerah, khusus bupati/walikota se-Solo Raya untuk lebih memperhatikan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak akibat curah hujan beberapa bulan terakhir.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah alias Musrembangwil Se – Solo Raya (Senin, 4/03/19) di Pendopo Setda Klaten. Titik kerusakan dan foto bukti pengaduan satu demi satu dipampangkan orang nomor satu Jawa Tengah dihadapan hampir 500 orang perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota Se-Solo Raya.

“Banyak pengaduan yang masuk  melalui pintu pengaduan Laporgub dan kebanyakan adalah pengaduan kerusakan jalan.  Hampir merata titik kerusakan mulai dari Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Surakarta dan Klaten.  Masing – masing pemerintah Kabupaten/Kota tidak boleh marah diadukan. Justeru adanya pengaduan seperti pengaduan  Maturibu di Klaten bisa untuk meningkatkan kualitas layanan.  Adanya media sosial bisa sangat membantu berkomunikasi dengan masyarakat.  Dengan demikian masyarakat sudah senang kalau aduannya sudah ditindaklanjuti” kata Ganjar Pranowo.

Selain itu di acara Musrembangwil Se – Solo Raya yang juga di hadiri Sekda Jawa Tengah Sri Puryono, beberapa calon DPD dan caleg wilayah Jawa Tengah, Bupati dan walokota se-Solo Raya, Gubernur Ganjar Pranowo juga mengingatkan agar pemerintah kabupaten/kota meningkatkan kualitas akuntabilitas kinerja pemerintah.

“Pemerintah kabupaten/kota perlu merampingkan program kegiatan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kemarin memproleh penilaian A dari Kemenpan dan RB. Bahkan kemarin bisa menghemat anggaran 1,7 trilyun yang bisa dialihkan untuk sektor pendidikan. Jangan membuat program pengentasan kemiskinan contohnya, tapi kegiatannya beli kaos.  Biar pun dalihnya untuk gerak jalan biar sehat.  Kegiatan seperti tidak benar” terang Gubernur Ganjar Pranowo.(Jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *