Jelang Pilkades Serentak 2019, Situasi Kantibmas Klaten Terpantau Aman

politik & pemerintahan

Klaten (13/03/19) – Pemilihan umum kepala desa (pilkades) serentak di 269  desa dari keseluruhan  391 desa di wilayah Kabupaten Klaten terpantau aman. Secara umum kesiapan pelaksanaan Pilkades sudah sangat baik dilakukan Pemerintah Kabupaten Klaten setelah dilakukan pemantauan langsung Bupati Klaten Sri Mulyani ke wilayah (Senin, 11/03/19) hampir sampai larut malam.

Pengecekan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak dilakukan Bupati Klaten  Sri Mulyani didampingi Sekda Klaten Jaka Sawaldi, Asisten I Sekda Klaten  Ronny Roekmito dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten  Joko Purwanto  dan sejumlah pejabat pada Senin malam, 11 Maret 2019 di beberapa desa yang menggelar Pilkades. Desa yang dipantau Bupati Klaten itu meliputi  Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, Desa Pogung, Kecamatan Cawas dan Desa Trotok, Kecamatan Wedi.

” Persiapan Pilkades serentak sudah sangat bagus termasuk dari segi keamanan yang didukung Linmas, TNI dan Polri. Diharapkan, selama persiapan pelaksanaan Pilkades, pemungutan suara dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar dan aman. seluruh masyarakat Klaten yang di desanya menggelar Pilkades untuk senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Pilihan boleh beda namun agar tetap rukun” pesan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Wilayah Klaten Utara menggelar pilkades serempak di empat desa juga terpantau kondusif.

“ Ada empat di Kecamatan Klaten Utara yang melaksanakan pilkades serentak yakni Desa Sekarsuli, Jebugan, Jonggrangan dan Belwangweta. Sampai saat ini pencoblosan berlangsung lancar dan aman.  Desa Jongrangan yang dikabarkan sedikit menghangat, saat ini berjalan konsusif” kata Suparjo selaku Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (Kanit Bimmas) Kepolisan Sektor Klaten Utara.

Sebanyak 798 calon kepala desa bersaing memperebutkan 269 kursi kepala desa yang kosong dalam pilkades serentak gelombang dua pada 13 Maret 2019 dari 391 desa yang ada di Kabupaten Klaten.  Pilkades serentak berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Klaten  pernah digelar 26 Juli 2017 yang diikuti 131 calon kepala desa untuk mengisi 48 kursi kepala desa yang kosong (Jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *