Panitia Hari Kartini Klaten Menghadirkan Dai Kondang KH Dzuri Azhari Dari Semarang

politik & pemerintahan

Fokusklaten- Pemerintah Kabupaten Klaten menyelenggarakan Pengajian dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 dan Do’a untuk Keselamatan, Kelancaran Pilpres Pileg 2019. Pengajian dan Doa bersama yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Klaten ini menghadirkan KH Dzuri Ashari dari Semarang sebagai penceramah (Selasa 16/4).

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 140 Kabupaten Klaten, Surti Hartini menjelaskan bahwa kegiatan pengajian ini merupakan serangkaian dari agenda peringatan Hari Kartini Ke 140 Kabupaten Klaten. Pada kegiatan pengajian ini turut dihadiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan jajaran Forkompinda Kabupaten Klaten, Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Pejabat Eselon II dan III beserta istri dan perwakilan masyarakat Kabupaten Klaten dari berbagai komunitas.

Perihal Hari Kartini,  KH Dzuri Ashari menyebutkan salah satu yg bisa diambil dari Kartini adalah nilai-nilai perjuangannya. Dalam tausyiahnya, KH Dzuri juga menegaskan bahwa dalam agama Islam begitu menjunjung dan memuliakan wanita, seperti halnya surga dibawah telapak kaki ibu. Oleh karena itu, KH Dzuri berpesan bahwa dalam rumah tangga seorang ibu atau wanita harus dihargai dan jangan sampai ada kekerasan dalam rumah tangga.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap dari pengajian dalam rangka peringatan Hari Kartini ke 140 di Kabupaten Klaten bisa membawa berkah dan manfaat bagi kaum wanita di Kabupaten Klaten. Sri Mulyani juga berharap semoga kedepannya para wanita di Klaten bisa meneladani nilai-nilai perjuangan Kartini dan kelak menjadi kartini-kartininya Kabupaten Klaten.

Terkait Pilpres dan Pileg mendatang, Bupati Sri Mulyani berpesan pada masyarakat agar berlangsung secara tertib damai. Meskipun saat ini banyak isu hoax yang mengadu domba dan memecah belah. Bupati meyakini  masyarakat Klaten tetap menjaga persatuan, menghormati dan menjaga perbedaan yang ada. Dalam kegiatan pengajian dan doa bersama ini, Bupati Sri Mulyani berdoa agar Kabupaten Klaten diberi kelancaran dalam penyelenggaraan pemilu esok.

“Semoga dengan doa bersama yang kita panjatkan, pemilu di tingkat Kabupaten Klaten Bersinar  dapat sukses dan lancar, tetap kondusif, aman, bersatu dan saling menjaga dan menghormati perbedaan” pesan Bupati Sri Mulyani.

Bupati menyadari bahwa untuk menyukseskan pemilu di Klaten membutuhkan dukungan dari masyarakat. Khususnya guna antisipasi golput, Bupati Sri Mulyani mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk turut aktif mengajak masyarakat datang ke TPS dan memberikan suaranya pada gelaran pemilu 2019 ini.

“Besok Pileg dan Pilpres nyuwun tulung, ibu-ibu jangan sampai masyarakat yang ada disekitar kita yang sudah mempunyai hak pilih sampai golput dan menyukseskan pemilu tahun ini”  pesan Bupati Sri Mulyani.

Penulis Bambang

Editor Joko Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *