Pemilu Serentak 2019 di Klaten Berjalan Aman, Pertokoan Terpantau Sepi

politik & pemerintahan

Fokusklaten (18/04)- Pelaksanaan pemilihan umum serentak 17 April 2019 di  Klaten secara umum berjalan aman dan lancar. Gairah pesta demokrasi itu ditandai dengan pertokoan tengah kota Klaten yang terpantau sepi akibat banyak yang tutup. Persis seperti suasana lebaran.

Saat  Tim Focusklaten melakukan pemantauan di sepanjang Jalan Pemuda Kota Klaten hampir semua pertokoan sepanjang jalan terlihat tutup.  Lalu lintas jalan terlihat lancar, hanya beberapa toko yang terlihat buka.  Beberapa yang  buka adalah warung makan dan sedikit  toko pakaian.

“Kota Klaten persis seperti suasana lebaran saat hari pencoblosan 17 April.  Banyak toko-toko tutup.  Kebetulan saya pulang ke rumah saudara. Saat  melintasi Kota Klaten yang terlihat sepi banyak pertokoan yang tutup” kata Via salah satu mahasiswa UGM yang mudik liburan sebagaimana dituturkan Ika Priyanti warga Jebugan, Klaten Utara, Klaten.

Pemantauan pemilu 17 April 2019 secara khusus dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani bersama jajaran Forkompinda dan sejumlah pejabat.  Pemantauan dilakukan di titik strategis oleh rombongan untuk melihat kesiapan panitia pemilu, sambutan warga atas pesta demokrasi dan keamanan wilayah secara menyeluruh.

“Pagi hari setelah melakukan pemungutan suara di tempat tinggal di  Pakisan, Cawas, Klaten,  Bupati Klaten Sri Mulyani langsung bergabung dengan Forkompinda melakukan pemantauan wilayah.  Secara umum pemilu serentak 17 April di Klaten berjalan aman dan lancar” kata Wahyudi Martono selaku Kepala Bagian Humas Setda Klaten sehari setelah melakukan pemantauan mendampingi  Bupati Klaten (Kamis 18/04)(Jepehumas).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *