Menguji Ketangguhan, PMR Madya SMPN 2 Melakukan Lintas Alam

pendidikan

Focusklaten(22/04)- Para siswa SMP Negeri 2 Klaten atau dikenal Espero Klaten yang bergabung dalam kegiatan  Palang Merah Remaja (PMR) melakukan pembinaan kegiatan lintas alam di sekitar sekolah untuk menguji ketangguhan dan mental siswa saat beradaptasi dengan alam (Ahad,17/03).

Salah ssatu  kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP Negeri 2 Klaten mengambil tema “Lintas Alam PMR Espero Klaten”. Kegiatan yang melibatkan dewan madya PMR Espero Klaten diikuti sebanyak 50 siswa anggota PMR dari kelas tujuh. Kegiatan ini bertujuan mematangkan tentang kepalang-merahan sekaligus membangun kerjasama tim.

“ Kegiatan Lintas Alam PMR Espero Klaten ini bertujuan untuk menguji kemampuan anggota mengenai materi wajib kepalang merahan, melatih kerjasama dalam tim (team work), dan meningkatkan kepedulian anggota terhadap lingkungan di sekitarnya. Kegiatan ini didesain tidak semata-mata mengulang materi teori, tetapi juga melakukan simulasi pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan” kata  Susy Dwi Putri Suwandari yang didampingi Denny Anggi Saputra selaku Pembina PMR SMP 2 Klaten.

Ditambahkan Tonang Juniarta selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, kegiatan lintas alam PMR Madya SMP 2 Klaten sebagai wujud tanggungjawab  mengembangkan setiap minat dan bakat siswa yang beragam, terlebih dalam bidang kemanusiaan. SMP 2 Klaten berkomitmen untuk memfasilitasi semua minat dan bakat siswa.  Apalagi peran PMR di sekolah sangat besar karena selain menjadi ajang latihan, juga sebagai pendukung rangkaian kegiatan yang lain seperti menjadi tim kesehatan saat upacara bendera dan tim P3K saat simulasi Sekolah Siaga Bencana (SSB).

Ditulis Tonang Juniarto.

Editor Joko Priyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *