Muh. Anton Subekhi, Merintis Dari Tukang Pakir Kini Dipuji Jadi Pengusaha”Tajir”

ekonomi & pembangunan

Focusklaten.net (25/04/19) Kisah sukses pengusaha muda satu ini banyak menyimpan pelajaran sebagai pengalaman menghadapi jatuh bangun merintis usaha.  Dari pengalaman dihina dan disepelekan orang sampai ditinggalkan pekerja yang dibajak pengusaha lain, menjadi ilmu yang mengajarkan bagaimana harus tangguh menghadapi masa-masa sulit ketika harus merintis usaha.

“Dulu ada karyawan saya yang menyatakan ingin pindah ke bengkel lain.  Katanya di tempat lain gajinya tinggi dan fasilitas banyak.  Saya tidak keberatan karyawan pindah.  Tapi belum genap seminggu, karyawan tadi ingin balik ke perusahaan.  Dengan mengiba pun saya tetap menolak, sebab membangun dedikasi dan kenyamanan lingkungan kerja itu sangat penting dibangun dengan komunikasi yang baik” kata Anton Subekti saat memberikan pengalamannya di acara penyuluhan Karya Bakti Mandiri di Desa Paseban, Bayat, Klaten pekan lalu (9/04).

Anton Subekhi yang kini juga merambah usaha toko modern Anugerah di depan kompleks RSI Klaten menularkan ilmu untungnya menjadi wirausaha.

“Membangun wirausaha itu salah satu untungnya bisa diwariskan ke anak cucu.  Tapi kita perlu belajar dari para pengusaha tetangga yang sukses.  Salahnya sering pengusaha kita tidak mengajarkan pengalaman itu kepada anak sehingga banyak pengusaha tanah air tumbang pada generasi kedua.  Hal ini disebabkan prinsip yang salah para orang tua yang terlalu sayang kepada anak sehingga mereka tidak punya daya tahan.  Anak perlu dikenalkan dengan lingkungan kerja dan relasi.  Menjaga relasi dan usaha itu lebih mudah daripada membangunnya dari nol” kata Anton owner Anugerah Prima Motor.

Anugerah Prima Motor yang terletak di Jalan By Pass Yogja Solo menjadi salah satu jasa  perbengkelan mobil yang terpercaya di Klaten. Selain pelayanan purna service yang ramah, usaha yang berstandar Astra dan bersertifikat nasional ini juga mengembangkan pelayanan jemput kendaraan yang dalam masalah.  Bahkan di hari Sabtu dan Minggu tetap setia melayani masyarakat yang membutuhkan jasa service.

Ayah dua anak ini berpesan ada tiga kata kunci menjadi pengusaha sukses.  Tiga kiat membangun jiwa wirausaha itu adalah memiliki mental tangguh tidak mudah menyerah, tahu ilmu usaha yang dipilih dan mempunyai guru yang tepat (jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *