Bupati Klaten Mengkritik Pejabatnya Yang “Rajin” Perjalanan Dinas

politik & pemerintahan

Klaten (20/05) –Bupati Klaten Sri Mulyani dalam acara pelantikan  77 pejabat administrator dan pengawas di di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten di Pendopo Agung Setda Klaten (Jumat, 17/05) sempat menegur para pejabat pembantunya yang senang perjalanan dinas luar daerah.  Terang saja kritikan ini sempat membuat tamu undangan yang sebagian besar ASN Klaten tersenyum mengiyakan.

“Jadi pejabat jangan terlalu rajin  perjalanan dinas sehingga melupakan tugas dan target-target kinerja  lepas. Bekerja dengan sungguh-sungguh dan membuat karya nyata yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat menjadi tantangan yang harus diwujudkan elit birokrasi di Kabupaten Klaten.  Jangan hanya senang menikmati fasilitas, tapi kerja tidak berkualitas” pesan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Dihadapan 77 pejabat administrator dan pengawas yang dilantik Bupati Klaten Sri Mulyani mengingatkan ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

“Kemiskinan dan pengangguran adalah permasalahan yang berhimpit yang membutuhkan kerja sinergi dan efektif karena berhubungan langsung dengan kesejahteraan rakyat. Penataan kualitas lingkungan hidup dan pemuliaan sungai harus dilakukan progresif.  Kulitas layanan public seperti kependudukan, perizinan termasuk pendapatan daerah harus terukur, transparan  dan secara progresif dan bergerak signifikan menopang kep[ercayaan dan penguatan APBD. Tahun 2019 adalah Klaten WTP dam Adipura.  Tata kelola pendidikan dan manajemen pemerintah yang berbasis elektronik birokrasi adalah keniscayaan  guna menyongsong revolusi keempat saat ini” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Bertepatan hari kesebelas bulan puasa Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 77 pejabat administrator dan pengawas di di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten di Pendopo Agung Setda Klaten. Pelantikan ini banyak dinilai positif karena menghadirkan wajah-wajah baru. Salah – satunya tiga ASN Bagian Humas Setda Klaten ikut promosi dari jabatan pelaksana.  Masing Poniran sebagai Kepala Sub Bagian Protokoler Bagian Humas, Muhammad Nur Cahyo Sasongko sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Informasi dan Publikasi Bagian Humas serta Sri Purwaningsih sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabup[aten Klaten (Jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *