Sholat Jamaah di Masjid Al Ikhlash RSI Klaten, Bonus Gratis Terapi Ikan

wisata

Klaten (20/05)Ada yang unik dilakukan pengurus Masjid Al Ikhlash kompleks RSI Klaten. Berbarengan datangnya bulan suci Ramadhan, takmir masjid memberikan bonus layanan terapi ikan gratis setiap jamaah yang habis menjalankan ibadah sholat.

Kolam kecil berukuran 3 m2 tepat di pojok depan masjid. Sambil duduk-duduk santai di bawah pohon yang teduh masyarakat bisa menikmati sensasi kakinya digigit ikan. Bagi yang belum biasa terapi ikan, digigit ikan – ikan kecil yang genit itu mungkin akan merasakan geli.  Tapi kalau sudah terbiasa, sensasi terapi ikan akan membuat orang ketagihan.  Sejak adanya fasilitas terapi ikan, masjid yang terletak di komples RSI Klaten tepatnya di Kerun Baru, Belang Wetan, Klaten Utara tidak pernah sepi khususnya warga yang ingin terapi ikan.

“Saya senang masjid menyiapkan fasilitas terapi ikan bagi jamaah.  Dengan teman-teman saya sering merendam kaki sambal menikmati sensasi terapi ikan.  Serunya terapi ikan ini gratis, tidak harus membayar” kata Lutfi bocak 10 tahun warga Kerun Baru, Belang Wetan, Klaten Utara.

Suryanto (35) salah satu pengelola Masjid Al Ikhlash RSI Klaten menjelaskan ide pembuatan kolam terapi ikan dimaksudkan semata untuk memakmurkan masjid dan memberikan fasilitas bagi jamaah yang berkunjung dan mengerjakan sholat.

“Masjid Al Ikhlash RSI Klaten sebetulnya bukan bangunan yang besar.  Letaknya yang strategis dan di tepi jalan, menyebabkan masjid ini sering dikunjungi masyarakat yang menjenguk saudaranya di rumah sakit.  Agar masyarakat lebih gemar ke masjid, maka pengurus muncul gagasan untuk membuat kolam terapi ikan. Tugas pengelola masjid itu adalah melayani jamaah dan memakmurkan masjid” kata Suryanto (Jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *