Melazimkan ASN Mengaji, Karyawan Dinas Arpusda Klaten Rutin Mengikuti Pengajian

pendidikan

Klaten (15/05) – Mushola megah berdiri kokoh di pojok kompleks perkantoran Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpusda) Klaten. Walaupun tidak begitu luas, tempat ibadah yang selesai dibangun 2018 dan berukuran 8 x 8 m2 itu kian makmur dengan jamaah, apalagi  selama bulan puasa.  Tidak saja aktifitas sholat lima waktu, kajian islam secara rutin diagendakan pengurus mushola untuk mengisi relung hati dengan hikmah agar tidak kerontang dari nilai-nilai  hidayah.

Syahruna, Kepala Arpusda Klaten sekaligus pemprakarsa pendirian masjid menjelaskan kalau bangunan ibadah ini melengkapi fasilitas public layanan perpustakaan yang kian ramai setiap hari karena jam layanan yang ditambah sampai jam tujuh malam.

“Bangunan mushola ini dibangun berbarengan dengan pembangunan depo arsip.  Karena Dinas Arpusda adalah ruang publik dengan adanya layanan perpustakaan sampai jam 19.00 malam, maka fasilitas mushola menjadi penting.  Sekaligus untuk menyemarakan bulan Ramadhan ini, seluruh ASN Dinas Arpusda Klaten, saya menganjurkan untuk mengikuti kajian islami setiap hari kerja dari Senin – Kamis setelah sholat luhur. Bekerja itu penting tapi beribadah jangan dilupakan” kata Syahruna selaku Kepala Dinas Arpusda Klaten (Senin, 15/05).

Syahruna menambahkan kegiatan kajian islam Ramadhan di lingkungan Dinas Arpusda ini dimaksudkan untuk memakmurkan mushola yang ada.  Sayang kalau bangunan yang bagus ini kalau sampai kosong, sepi dari aktifitas ibadah.  Keberaadaan mushola inikata Syahruna  tidak saja sebagai fasilitas bagi pengunjung perpustakaan, tapi juga bisa dimanfaatkan warga sekitar.  Tidak sedikit warga sekitar di lingkungan Dinas Arpusda Klaten yang menggunakan mushola untuk sholat, khususnya karyawan swasta dan masyarakat Kanjengan, Klaten.

Sejak hari puasa pertama Ramadhan, ASN Dinas Arpusda khusyuk mengikuti kajian islam setelah sholat luhur berjamaah. Pengisi pengajian diambilkan dari penceramah dari perangkat daerah di Kabupaten Klaten.  Penceramah itu seperti Ketua IKADI Klaten KH Amin Mustofa, H. Damijan, H. Rinto dan H. Syahruna dari ASN Dinas Arpusda Klaten (Jepehumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *