Promosikan Wisata Candi, Pemkab Klaten Menggelar Tour De Temple 2019

olah raga wisata

KLATEN (19/06) –  Pemerintah Klaten melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bakal mengelar  Tour De Temple 2019 untuk mempromosikan wisata candi yang ada di Kabupaten Klaten.

Ajang promosi wisata itu bakal dihelat Ahad (23/06) berpusat di Lapangan Sentono kompleks Candi Prambanan. Candi yang akan dilintasi peserta peserta sepeda wisata Tour De Temple 2019 meliputi Candi Sojiwan, Candi Plaosan, Candi Sewu dan finish di Candi Prambanan.  Rute yang dilalui peserta sepeda wisata bakal mengasyikan karena sepanjang jalan disuguhi pemandangan persawahan yang asri dan peninggalan sejarah candi sehingga menarik untuk selfi dan fotografi.

“Peserta sepeda wisata Tour De Temple 2019 ini gratis.  Panitia tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin bergabung mengikuti acara lomba.  Peserta juga sangat dimanjakan dengan pemandangan alam pedesaan yang asri berupa persawahan dan keindahan candi” kata Ety Pusparini Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Klaten (Senin,17/06) saat mempimpin rapat kordinasi di Aula Disbudparpora.

Rini menambahkan ajang Tour De Temple 2019 ini juga akan dibarengkan dengan acara festival desa wisata.  Sebanyak 25 desa wisata akan pamer produk unggulan di kompleks Candi Prambanan selama dua hari.  Pengunjung Candi Prambanan dan peserta sepeda wisata sambil menunggu hadiah hiburan bisa berbelanja produk unggulan desa wisata yang berkembang di Kabupaten Klaten.

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sepeda wisata Tour De Temple 2019 dapat mendaftar dan menghubungi Nisa Duwis di Handphone 0857-2865-4925” pesan Rini.

Tour De Temple 2019 bakal digelar 23 Juni 2019 menempuh jarak 12 km dengan start dari Candi Sojiwan pukul 07.00 pagi dan finish di Lapangan Sentono kompleks Candi Prambanan. Rute yang ditempuh peserta sepeda wisata melewati beberapa candi peninggalan sejarah dan pemandangan sawah yang asri khas pedesaan. (Jepri-Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *