Kades Jimbung Bersama Danramil Kompak Ikut Bersihkan Jalan

ekonomi & pembangunan
Kepala Desa Jimbung Siti Sumarsih dan Kapten Czi Rusmani ikut membersihkan jalan di lokasi TMMD.

Focusklaten.net-Kepala Desa Jimbung Siti Sumarsih dan Kapten Czi Rusmani yang didampingi juga oleh Koptu Hartono Babinsa Koramil 01 Kota, iku terjun langsung dijalan untuk melihat langsung pelaksanaan kerja bakti pembersihan jalan, Selasa (09/07/19).

Pembersihan jalan Desa yang dimulai Sabtu kemaren, termonitor langsung oleh Kades dan Danramil, tidak hanya memrintahkan kepada warga dan anggota TNI saja, namun juga ikut turun langsung dilokasi kerja bakti.

Menurut Kades, keterlibatannya di lapangan ini merupakan perwujudan dari istilah “ ing madyo mangun karso “, jadi pemimpin harus bisa menjadi contoh dilapangan kepada anggota ataupun warganya.

Tentunya warga akan sangat senang dan bersemangat apabila pemimpinnya tidak hanya bisa memberikan perintah namun ikut bisa bersama warga, ikut merasakan capeknya maupun panasnya dilapangan.

Sementara itu Danramil juga menuturkan, kalo dalan dunia tentara pun juga memiliki 11 Azas kepemimpinan salah satu diantaranyya juga “ Ing Madyo Mangun Karso “ . Seorang Komandan dari tingkat bawah juga harus mampu  memberikan dan menjadi contoh kepada anggotanya pada setiap kegiatan baik di dunia kemiliteran maupun dalam kehidupan sehari-hari. (Bagian Humas Setda Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *