Konferensi Cabang IPNU – IPNNU Kab Klaten

pendidikan

focusklaten.net – Konferensi Cabang VIII PC IPNU – IPNU Kabupaten Klaten dilaksanakan pada Sabtu (13/7) di SMK Batur Jaya 1 Ceper, dimulai pada pukul 15.00 WIB. IPPNU adalah badan otonom dari Nahdlatul Ulama yang mengurusi pelajar-pelajar NU. Dari IPNU – IPPNU inilah pintu masuk kaderisasi di NU dimulai, kemudian naik ke jenjang selanjutnya yaitu GP Ansor dan Fatayat serta lini lainnya. Sesuai amanah dari Konferensi Cabang VIII PC IPNU – IPNU Kabupaten Klaten, dipilihlah Rekan Alfyan Adi Prasetyo selaku Ketua PC IPNU Kabupaten, menggantikan Rekan Muhammad Muchtar, yang telah purna amanah dan Rekanita Elma Julaikah selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten, menggantikan Rekanita Fitroh Nahdleyyah, yang telah purna amanah. Maka Rekan Alfyan Adi Prasetyo dan Rekanita Elma Julaikah yang menjadi nahkoda baru bagi PC IPNU dan IPPNU Kabupaten tidak melupakan bidang kaderisasi dan mengajari berbagai bidang sesuai dengan zamannya.

“Adapun beberapa program kerja secara garis besar, kami insya Allah mengembangkan IPNU-IPPNU, dalam hal ini adalah: pertama, pendalaman teknologi (berbasis internet); kedua, adanya pendalaman organisasi melalui pelatihan dan diskusi guna meningkatkan pengetahuan dalam IPNU-IPPNU khususnya dalam hal administratif agar tercipta kader-kader yang disiplin dan berkualitas; ketiga, kami tentunya tidak melupakan hakikat IPNU-IPPNU selaku organisasi pengkaderan di Keluarga besar NU dengan mendirikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat (PK) ditingkat Sekolah; keempat, Melaksanakan Konsolidasi dan audiensi dengan NU Klaten disetiap tingkatan, MUSPIDA dan Dinas terkait, agar adanya kesinambungan dan kerjasama.” ungkap Alfyan

IPNU – IPPNU tidak lupa mengucapkan terima kasih dan mohon doa restu kepada segenap Pengurus NU Klaten, Lembaga-lembaga NU, Banom-banom NU dan seluruh PAC IPNU-IPPNU Se-Kabupaten Klaten atas suksesnya acara Konferensi Cabang VIII PC IPNU – IPNU Kabupaten Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *