Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Alun-alun Klaten

politik & pemerintahan

focusklaten.net – Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi pada HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 tingkat Kabupaten Klaten digelar di Alun Alun Klaten, Sabtu (17/8). Bupati Klaten Sri Mulyani, bertindak sebagai irup.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, unsur Forkopimda Klaten, Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten ,Kajari Klaten ,Ketua PN Klaten, Ketua PA Klaten pejabat di lingkungan Setda, serta Kepala dan perwakilan OPD jajaran, Tamu Undangan dan Veteran .

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui sambutan yang dibacakan Bupati menyeru kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk bersatu tanpa membedakan suku, ras, agama dan warna kulit, .

“Mari bergotong royong banting tulang bersama, pemerasan keringat bersama dan saling membantu untuk kepentingan dan kebahagiaan semua , Ho lobis kuntul baris semangat untuk membangun,” kata Bupati membacakan sambutan Gubernur.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk tekad kebersamaan senasib sepenanggungan, untuk menghadapi jaman. Sejak dilahirkan Indonesia menghadapi berbagai tantangan persoalan berat, mulai sering bencana alam, korupsi, konflik sosial, gerakan separatisme dan radikalisme. Belum lagi tantangan modernisasi yang bergerak seiring dentang jam.

“Persiapkan mental dan akalmu jangan melempem berhadapan dengan bangsa lain, jangan lembek ketika ada yang mengejek. Kepalkan tanganmu bulatkan tanganmu,” ujarnya .

Di akhir upacara, Bupati mengapresiasi penyelenggaraan upacara yang berlangsung khidmat. Keberhasilan ini berhasil terlaksana berkat persiapan yang matang dari penyelenggara, dan segenap pihak terkait. Usai upacara, Bupati beserta Forkopimda menggelar ramah tamah bersama tamu undangan dan para veteran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *