Karnaval Budaya Klaten Meriah

sosial & budaya wisata

focusklaten.net – dalam rangka memperingati Hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 Republik Indonesia digelar pada Minggu (18/8) siang. Karnaval budaya yang diikuti 37 kontingen dari 26 kecamatan serta beberapa unsur organisasi masyarakat dan siswa sekolah menengah pertama juga menengah atas.

Karnaval menampilkan berbagai kekayaan budaya bangsa maupun ciri khas dari Kabupaten Klaten, juga kesenian tradisional gejog Lesung kecamatan Cawas menjadi salah satu unggulan yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Peserta karnaval melintas sepanjang Jalan Pemuda Klaten dengan melintasi panggung kehormatan di depan Rumah Dinas Bupati Klaten.

PLT Kepala Dinas Pariwasata Pemuda dan Olahraga, Wahyu Prasetyo menuturkan tujuan karnaval ini untuk pelestarian kebudayaan dan menggali potensi seni yang ada dan memperkenalkan hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Klaten.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Klaten Wahyudi Martono mengatakan, selain diikuti oleh 26 kontingen kecamatan, juga dari instansi lainnya seperti Paskibraka SMAN 3 Klaten, drum band SMAN 3 Klaten, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), marching band MIN 1 Klaten, Dewan Kesenian (Wankes) Klaten. Kemudian Bergodo Yogyakarta, marching band SD Krista Gracia, Amigo Grup, PGHD, STHD, Srikandi, paguyuban RW Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *