Bupati Klaten Serahkan 95 Penghargaan kepada Insan Berprestasi

ekonomi & pembangunan sosial & budaya

focusklaten.net – Puncak peringatan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten digelar pentas wayang kulit semalam suntuk di Alun-alun Klaten, Kamis (29/8). Menampilkan dalang Ki Sigid Ariyanto dari Rembang dengan lakon Semar Mbangun Khayangan. Dimeriahkan pula bintang tamu Marwoto, Gareng Semarang, Eka Banyumas serta Mimin dan Apri duo pesinden pria.

Pada pentas wayang tersebut Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan 95 penghargaan kepada perorangan dan lembaga maupun instasi yang berprestasi. Karena telah mengharumkan nama Kabupaten Klaten pada berbagai event. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Penghargaan itu wujud apresiasi Pemkab Klaten kepada pihak berprestasi di berbagai bidang. Seperti juara internasional robot prototype antiteror atas nama Agus Yake Mulia dan Bernadus Ardi Wijayakusuma.

Lalu juara lomba MIPA nasional dan internasional atas nama Ursula Khrisna USA, atlet balap sepeda Juara II nasional atas nama Lidya Chenny Herawati. Kemudian juara I bidang olahraga cabang pencak silat kelas E putra tingkat provinsi Firza Ahmad Z. Termasuk Anisa Fungky Wiwin Putriani sebagai juara I pada cabang olahraga tingkat internasional.

Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Klaten peraih medali emas pada Pekan Paralympic Provinsi Jateng juga menerima penghargaan. Pada bidang kebudayaan diberikan pengharagaan kepada Sanggar Tari Kusuma Aji yang menciptakan Tar Lurik Payung (Luyung). Begitu juga kepada R Suwito Radyo sebagai empu gaelan dan pengarang gending Klaten bersinar.

Bupati juga menyerahkan pengharagaan kepada desa wisata yang berhasil meraih juara pada festival desa. Yakni Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo dan Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan. Serta penghargaan ke pihak lainnya.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 RI yang telah berhasil menyelenggarakan berbagai kegiatan. Tentunya dalam rangka memeriahkan hari jadi dan HUT RI dengan harapan semoga kegiatan serupa pada 2020 bisa meriah lagi,” jelas Sri Mulyani, kemarin (29/8).

Melalui momentum hari jadi ke-215 Klaten, dia mengajak seluruh masyarakat menjaga kerukunan dan kebersamaan untuk mewujudkan kemajuan Klaten. Seperti tema besar dalam hari jadi yakni Guyub Rukun Nyawiji Hambangun Nagari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *